Pelepasan Kontingen Jateng Pospenas IX, Semangat Para Santri Semakin Membara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Pelepasan kontingen Jawa Tengah Pospenas IX Tahun 2022 oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nur Abadi bertempat di Fave Hotel Solo, Selasa (22/11).

Di awali dengan yel yel pembakar semangat, para santri begitu antusias dan optimis bisa bersaing saat kompetisi Pospenas nanti. Kakanwil memberikan dukungan kepada seluruh santri agar tidak mudah menyerah, sportif dan jalin silaturrahmi dengan baik.

“Saya berharap betul besok bertandingnya harus sportif, yang kalah tidak boleh menangis dan jangan bermusuhan yang menang tidak boleh jumawa karena kita tetap bersaudara. Tetapi mental harus dijaga jangan mudah pesimis dan jalinlah relasi denga baik antar santri,” tuturnya.

Kegiatan Pospenas terselenggara berkat kolaborasi Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, sepak bola, tenis meja, tolak peluru, lompat jauh, lari tunggal dan lari estafet. Selain itu, lomba seni antara lain, stand up comedy, video film pendek, Hadrah, pidato tiga bahasa, kaligrafi dan pencak silat Seni.

Kabid PD Pontren selaku Ketua panitia Pospenas IX 2022 Nur Abadi, Pospenas IX ini seharusnya digelar pada 2021, tetapi karena masih dalam masa pandemi Covid – 19 maka diundur menjadi tahun ini. Kegiatan digelar merupakan tindak lanjut nota kesepakatan lintas Kementerian.

Rencananya Pospenas digelar di tujuh tempat yang digunakan untuk pertandingan antara lain di GOR Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Lapangan Banyuanyar, Lapangan Kotabarat, Stadion Sriwedari, Loji Gandrung, kompleks Balai Kota, dan Pura Mangkunegaran.