Pelepasan Kontingen PORSADIN Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sejumlah 37 pelajar perwakilan Kabupaten Kendal terpilih sebagai peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) VI tingkat Provinsi dilepas oleh Bupati Kendal, Rabu (2/11). Kontingen Porsadin asal Kendal ini nantinya akan berlaga ditingkat Provinsi pada tanggal 3 hingga 5 November 2022 di Kudus.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan dukungan dan semangat pada para peserta untuk membawa nama baik Kabupaten Kendal. Kegiatan PORSADIN menjadi momen yang bagus untuk menggali kemampuan anak dibidang oalhraga dan seni.

“Saya ucapkan selamat kepada adik – adik semua, saat ini semua yang mewakili Kendal merupakan putra/putri terbaik, semua merupakan hasil dari seleksi di tingkat Kabupaten. Maka dari itu saat bertanding disana jangan merasa minder ataupun gerogi, mudah – mudahan sepulang dari Kudus kalian membawa prestasi gemilang,” ujar Bupati Dico.

Motivasi dan apresiasi juga diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal yang hadir dalam acara pelepasan, dirinya berharap kegiatan Porsadin ini tidak semata-mata dilaksanakan sebatas seremonial saja. Namun ada dampak yang lebih besar dengan mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan semacam ini, baik bagi para peserta maupun bagi masyarakat umum, yakni pembangunan karakter islami.

“Saya harap ajang seperti ini tidak hanya jadi kegiatan seremonial tapi juga menjadi jalan agar terwujudnya pembentukan mental dan karakter islami pada putra-putri kita. Generasi muda yang kuat dibangun atas mental dan spiritual yang juga kokoh,” tutur Mahrus.

Ke 37 peserta asal Kendal ini nantinya akan berlaga di 16 cabang lomba dengan target membawa pulang piala juara umum seperti halnya prestasi yang sempat diraih pada tahun 2013 silam. (bel/bd)