Pemberangkatan 11 JCH Kota Salatiga Kloter 95 (80B)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Sebanyak 11 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Salatiga yang tergabung dalam kloter 95 (80B) hari Sabtu, (17/6) dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso, Assisten 1 Setda Kota Salatiga, Joko Wahono, beserta Kasubbag TU Kemenag Salatiga.

Pelepasan kesebelas jemaah calon haji berlangsung di halaman Pemkot Salatiga dan tampak beberapa keluarga jemaah haji mendampingi jemaah dengan iringan doa yang menghantarkan kepergian mereka. H. Wiharso, di hadapan jemaah memberikan sedikit sambutan dan berpesan kepada mereka untuk selalu menjaga kesehatan dan berharap semoga memperoleh kemabruran haji.

Seperti diketahui jemaah yang berangkat hari ini merupakan jemaah haji yang masuk pelunasan cadangan tahap 4 berasal dari Kota Salatiga, Kota Surakarta, Kab.Kendal, Kab.Boyolali, Kab.Tegal, Kab.Pemalang dan Kab.Magelang. Dari total 13 orang jemaah Asal Salatiga yang masuk nominasi berhak lunas, namun 2 orang menyatakan tunda (tidak melunasi).

Sesampainya di Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan Kab. Boyolali, semua JCH diarahkan menuju Gedung Jeddah melakukan serangkaian tes kesehatan oleh petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Jemaah kemudian memasuki kamar yang telah disediakan untuk beristirahat.

Pendorongan JCH dan sebelas Kab/ Kota lainnya ke gedung Muzdalifah berlangsung pada Minggu dini hari (18/6) pukul 01.20 wib. Jemaah yang berangkat kali ini merupakan bagian dari 8000 kuota tambahan dan nantinya sesuai dengan kesepakatan antara Kementerian Agama dengan otoritas Arab Saudi, pesawat akan mendarat di bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah (AMMA) Madinah. Setelah transit semalam di Nabawi, hari berikutnya baru akan bertolak ke Makkah dan mulai berihram dengan mengambil miqot di Bir Ali. Demikian dikutip dari laman www.kemenag.go.id. Sehingga himbauan untuk memakai ihram ketika masih di Embarkasi, tidak berlaku untuk jemaah kloter ini.(Humas/CC/Sua)