Pembinaan ASN Kemenag Salatiga, Kakankemenag Beri Apresiasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Menjadi agenda rutin tiap bulannya, Pembinaan ASN Kemenag Salatiga Kembali digelar. Bertempat di Aula Kemenag, kali ini Penyelenggara Zakat dan Wakaf berkolaborasi dengan Penyelenggara Bimas Kristen bertugas pada pembinaan bulan ini. Bertugas sebagai MC : Agung Sudaryanto, Dirigen : Septhy Sio Damayana, Qori’: Qomarudin, Kultum : Maretta Kristiani, dan Doa dipimpin oleh H. Mudatsir. Sedangkan Gara Zawa, Sumarlan melaporkan realisasi penggunaan anggaran tahun 2022 dan pecapaian kinerja pada tahun ini.

Kakankemenag, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya mengapresiasi atas pencapaian yang telah diraih Penyelenggara Zakat dan Wakaf, seperti melakukan kerja sama dengan Baznas, BPJS, dan BPN dalam hal pentasarufan Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS) dan sertifikasi percepatan tanah. Zawa juga telah menyerahkan akta notaris kepada Forum Komunikasi Nadzir Wakaf Salatiga dari Kemenkumham, serta mentasarufkan zakat kepada para santri pada Tasyakuran Hari Santri Nasional yang lalu. “Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Gara Zawa dan staff yang hanya dua orang atas pencapaian luar biasa ini. Tahun depan, saya harap teman-teman di Zawa tidak berhenti berinovasi. Lakukan inovasi seperti monev sertifikat halal di rumah makan dan sebagainya.” Ujar Taufiq.

Beliau juga memberikan selamat kepada Seksi Pakis atas kejuaraan yang diraih pada MAPSI SD, yaitu berhasil mendapat Juara Umum Ke-2. Seksi Bimas atas kerja kerasnya memperjuangkan proses hibah tanah KUA. Seksi PHU juga mendapat ucapan selamat karena dua minggu berturut-turut punya gawe besar dengan menghadirkan tokoh-tokoh berpengaruh, seperti Dirjen PHU. Kemudian Kepala MAN yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan P5RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil ‘Alamin) tak luput dari ucapan selamat dan apresiasi dari Kepala Kantor. Di akhir sambutan, beliau berpesan kepada setiap seksi untuk meningkatkan serapan DIPA.

Dalam pembinaan, diserahkan pula SK KGB, Kenaikan Pangkat, Ijin Belajar dan SK Pensiun. Kakankemenag berpesan untuk meningkatkan kinerja bagi ASN yang mendapat SK KGB dan kenaikan pangkat. (Humas)