Pembinaan Kedisiplinan Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi guru dan tenaga kependidikan pada hari Selasa (8/8) siang di MAN 1 Kudus. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab guru.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Salma Munawwaroh, dalam arahannya mengatakan pembinaan bagi guru dan tenaga kependidikan ini adalah upaya yang dilakukan agar guru bisa melaksanakan tugas dan fungsinya. “Perbaiki hal – hal yang harus diperbaiki”, tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada guru untuk selalu memberikan inovasi dalam mengajar dan menerapkan nilai – nilai moderasi beragama. Kepala Madrasah memberikan penghargaan kepada guru minimal satu tahun sekali. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) diminta agar bisa mandiri, mempunyai produk dan mengingkatkan kapasitasnya sendiri.

“Madrasah harus menerapkan budaya mutu, mengintegrasikan pendidikan karakter dan sudah SRA (Sekolah Ramah Anak)”, imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus, Suhadi menyampaikan tentang kewajiban dan larangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“PNS harus masuk kerja, mentaati ketentuan jam kerja, dan melaksanakan tugas baik di dalam maupun di luar kelas. Guru Madrasah wajib merekam kehadiran, jika terlambat atau tidak berangkat harus ada hukuman disiplin”, jelasnya. Suhadi juga meminta kepada guru untuk menggali potensi semua anak didik dan tidak pilih kasih.

Kepala Madrasah MAN 1 Kudus, Taufik berharap dalam pembinaan ini, semoga guru dan tenaga kependidikan bisa bekerja dengan sungguh – sungguh dan totalitas. “Niatkan tidak hanya bekerja saja, tetapi beribadah. Tidak hanya teman, tetapi keluarga”, ungkapnya.(Nfs/bd)