Pengajian Ramadhan ; ASN harus menerapkan Core Value yaitu Ber-AKHLAK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Pengajian Ramadhan rutin tiap jum’at pagi kembali digelar Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Aula lantai 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Jum’at (31/03/2023) diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab. Pekalongan dan Instansi vertikal.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Sukarno beserta sejumlah Kasi dan jajarannya, hadir pula sebagai penceramah, Imam Nawawi

Acara diawali dengan pembacaan asmaul husna, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh penceramah. Dalam ceramahnya Imam Nawawi menyampaikan tentang bulan ramadhan sebagai sarana pembersihan hati.

“Hati merupakan unsur yang paling penting dalam kehidupan manusia, baik buruknya manusia ditentukan oleh keadaan hatinya, hati yang kotor juga merupakan sumber dari penyakit medis”

Ia kemudian menerangkan bahwa hati yang bersih merupakan sumber dari akhlak yang baik begitupun dengan hati yang kotor merupakan akhlak yang buruk.

Terakhir, Imam berpesan bahwa setiap ASN harus menerapkan core value yaitu Ber-AKHLAK sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pengajian kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno. (Hakam/MTb/bd)