Pengawas Madrasah Nurlaela Isnaeni Buka Pagelaran Seni dan Show Case di MTsN 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pengawas MTs MA Kabupaten Banjarnegara, Nurlaela Isnaeni menghadiri Pagelaran Seni dan show case MTsN 2 Banjarnegara. Kegiatan yang diadakan di halaman madarasah ini dilaksanakan mulai dari tanggal 11 s.d 12 Januari 2023 di halaman madrasah.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dan penerbangan balon oleh pengawas madrasah. Turut hadir juga sahabat madrasah dari beberapa sekolah dan madrasah sekitar, seperti SD 1, 2, 3,4 Parakancanggah, SDN Sokanandi, SDN Kalibenda, MIN 3 Banjarnegara, MI Muhammadiyah Sawal, dan beberapa SD dan MI lainnya.

Usai pembukaan, pengawas  madrasah bersama guru dan tamu undangan lainnya mengunjungi stan bazar dan pameran yang menjadi rangkaian pagelaran seni dan show case ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini sebagai bukti bahwa madrasah juga bisa menguasai berbagai bidang, salah satunya seni budaya dan kewirausahaan, artinya madrasah memang tidak diajarkan pengetahuan keagamaan dan akademik saja tapi juga hal yang berkaitan dengan kreativitas,” ujarnya, Rabu (11/01).

Lebih lanjut Nurlaela Isnaeni menjelaskan kepada tamu undangan yang hadir bahwa MTsN 2 Banjarnegara merupakan salah satu madrasah yang berprestasi ditingkat Provinsi Jawa Tengah, yang dimana MTsN 2 Banjarnegara berada diperingkat 4 madrasah berprestasi se-Jawa Tengah dar 600-an madrasah yang ada.

Sementara itu Wangid Sunandar yang mewakili Kepala Madrasah yang sedang berada di Semarang, mengatakan dalam pagelaran seni dan show case ini pihaknya melibatkan kelas IX dan kelas VII yang menerapkan kurikulum merdeka.

“Alhamdulillah hari ini siswa-siswa kami, terutama kelas IX dan kelas VII sedang menampilkan bakat dan kreativitasnya, untuk kelas IX mengadakan pegelaran seni, dan untuk kelas VII yang menerapkan kurikulum merdeka maka menampilkan hasil dari proyeknya,” jelas Wangid.

Selain pagelaran seni budaya dan show case, dalam kegiatan ini juga dilakukan penerapan dari P5 Ra dengan mengambil salah satu tema adalah kehidupan yang berkelanjutan. (mh/rf)