Pengawas PAI Berikan Motivasi kepada SD Islam Hasanuddin 4

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Banjir bukan alasan untuk berhenti belajar apalagi mengajar. Meski sekolah ikut terendam banjir, Kegiatan Belajar Menagjar (KBM) di SD Islam Hasanuddin 4 tetap berlangsung seperti biasanya.

Zamah Syari selaku Kepala Sekolah menyampaikan kepada HM. Faojin, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang yang berkunjung ke sekolah yang dipimpinnya, Jumat (6/1/2023), jika pada akhir liburan semester ganjil kemarin, SD Islam Hasanuddin 4 terendam banjir.

“Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang selama 3 hari berturut-turut pada akhir Desember lalu, mengakibatkan halaman sekolah terendam genangan air setinggi kurang lebih 10 cm, sedangkan akses jalan menuju ke sekolah sudah tidak bisa dilewati sepeda motor,” tutur Zamah Syari.

Ia menerangkan, akibat musibah banjir tersebut, KBM yang seharusnya kembali dimulai pada 2 Januari, terpaksa ditunda pada 4 Januari 2023. “Banjir di depan SD setinggi 75 cm atau sepaha orang dewasa, sehingga KBM pertama setelah libur semester I yang semula dijadwalkan pada 2 Januari 2023 diundur, sambil memantau kondisi di lapangan. Para guru kami minta untuk mengajar dan menyelesaikan administrasi dari kediaman masing-masing,” ujarnya.

“Rabu kemarin (4/1/2023), guru dan staf kami ajak untuk melakukan pengecekan di lokasi, alhamdulillah genangan air sudah mulai surut, tinggal kurang lebih 20 cm, sehingga hari itu, kami langsung adakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah,” terangnya.

Ia menuturkan, kerja bakti tersebut dilanjutkannya pada hari ini, Jumat (6/1/2023).

HM. Faojin pun turut serta membantu membersihkan lingkungan SD Islam Hasanuddin 4, sekaligus memberi motivasi dan pembinaan, agar para guru tetap bersemangat dalam mendidik peserta didik, meskipun dalam kondisi yang kurang kondusif.

Pada kesempatan itu, Zamah Syari mengucapkan apresiasi atas bantuan dan perhatian Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang. “Saya atas nama pribadi dan sekolah, mewakili rekan-rekan guru dan staf, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Mohon doa restunya, semoga Senin besok, kegiatan KBM bisa terlaksana kembali dengan normal,” pungkasnya.(Zamah Syari/Faojin/NBA/bd)