Pengawas Pantau Langsung Pelaksanaan Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (11/5/2023), Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang memantau langsung pelaksanaan asesmen madrasah bagi siswa kelas 6 di beberapa madrasah binaannya.

Lokasi yang menjadi kunjungannya hari itu diantaranya, MI Baitul Huda Kecamatan Ngaliyan, MI Al Amin dan MI At Taqwa Kecamatan Semarang Barat.

“Kami, pengawas madrasah ditugasi Bapak Kepala untuk melakukan monitoring pelaksanaan asesmen madrasah bagi siswa kelas 6 di beberapa madrasah negeri dan swasta pada lingkungan binaan kami masing-masing,” tutur Mafruhatun, wanita berkulit putih yang selalu tampil ramah di segala suasana.

Menurutnya, pengawasan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan asesmen madrasah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Asesmen madrasah atau ujian madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan,” terangnya.

“Disinilah peran pengawas madrasah untuk memastikan bahwa pelaksanaan asesmen madrasah berada pada koridor yang tepat,” ujarnya.

Di hari berikutnyam Jumat (12/5/2023), Mafruhatun melanjutkan pemantauannya di MI Takhasus Darul Ulum dan MI Miftahul Akhlaqiyah yang berlokasi di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.(NBA/bd)