Pengawas Sukses Laksanakan Tugas Upacara HGN 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menggelar upacara bendera di halaman kantor, Jumat (25/11/2022).

Upacara bendera memperingati HGN 2022 tingkat Kankemenag Kota Semarang, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat. Sedangkan petugas upacara, kesemuanya merupakan pengawas madrasah dan pendidikan Agama Islam (PAI).

Selepas membaca sambutan Menag, dalam amanatnya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Rachmad Pamudji, selaku Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara. “Karena hari ini Hari Guru, maka petugas upacaranya pun kami minta dari gurunya para guru, yaitu Bapak/Ibu Pengawas Madrasah dan PAI. Luar biasa, semua menjalankan tugas dengan sangat baik. Selamat dan terima kasih. Mari kita beri applaus untuk para petugas upacara hari ini,” tutur Pamudji yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Dalam upacara tersebut, Imron Rosyadi bertindak selaku Perwira Upacara, Amhal Kaefahmi selaku Komandan Upacara, Mafruhatun selaku pembawa acara, Muhammad Sihabudin Lubis selaku ajudan, Sadi selaku pembaca doa, Ahmad Bisyri selaku pembaca Pembukaan UUD 1945, Sri Mulyati selaku dirigen, Sriyati, Siti Nur Azizah, dan Tri Murdiyanti selaku petugas pengibar bendera, serta Munfa’ati dan Isro Miarsih selaku Komandan Kompi.

Dalam panduan Mafruhatun, upacara berjalan dengan lancar. Suara tegas Amhal Kaefahmi pun mampu membelah suasana, sehingga pelaksanaan upacara menjadi lebih khidmat. Doa yang dipanjatkan Sadi, menggugah haru peserta upacara.

Tak hanya itu, kompaknya petugas bendera dalam mengibarkan Sang Merah Putih diiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh tim paduan suara, semakin menambah kesakralan upacara.

Ahmad Bisyri melaksanakan tugasnya pula dengan apik. Dengan tegas, bait demi bait teks pembukaan UUD 1945 ia baca dengan baik dan benar.

Di akhir pelaksanaan upacara, dibuatlah video pemberian ucapan selamat HGN 2022 oleh keluarga besar Kankemenag Kota Semarang.(Rus/Arya/NBA/bd)