Pensiun Awal Kebahagiaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Sebanyak empat orang PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada hari Senin (18/9) menerima SK pensiun. Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala Kankemenag pada acara apel penghormatan bendera di halaman Kankemenag. Pegawai Kankemenag, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, siswa PKL turut mengikuti apel.

“Setiap pegawai pasti akan pensiun. Bagi sebagian orang masa pensiun adalah masa berakhirnya seseorang dari rutinitas pekerjaan, tapi ada seseorang yang mengatakan bahwa pensiun adalah awal dari kebahagiaan,” kata Kepala Kankemenag, Roziqun dalam amanatnya.

“Selamat datang masa kebahagiaan, terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya, mari kita syukuri bersama, semoga senantiasa sehat wal afiat,” sambungnya.

Keempat orang yang menerima SK pensiun yaitu Ubedullah Pengawas RA-MI ahli madya, Suwardi guru ahli madya MAN Pemalang, Manirah guru ahli madya/kepala MTs Miftahul Ulum Karangsari, dan Khusnul Khotimah guru PAI ahli madya SMP N 1 Moga.

Mewakili penerima SK, Ubaedullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kankemenag dan jajarannya sehingga dirinya bisa menerima SK pensiun. Tak lupa dia menyampaikan permohonan maaf.

“Kita manusia jelas banyak salah, banyak luput, manakala ada perbuatan kami yang menyalahi peraturan perundang-undanganan dan banyak tutur kata yang tidak sopan mohon maaf sebanyak-banyaknya dan setulus-tulusnya. Terakhir kami mohon doa agar menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya,” ujar Ubaedullah.

Selesai apel di halaman Kankemenag, peserta apel menuju ke Aula Kankemenag untuk nonton bareng film pendek Daptar Kaji. (fi/bel)

Empat orang pensiunan (baris depan) foto bersama Kakankemenag (baris depan tengah) dan pejabat Kankemenag seusai apel pagi (ifr – 18/9/2023)