Pentingnya Keamanan Pangan Industri Rumah Tangga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Keamanan pangan industri rumah tangga menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Pekalongan yang terus mendorong implementasi para pemilik usaha industri rumah tangan pangan dalam menjamin keamanan pangan bagi masyarakat. Hal itu tertuang dalam kegiatan bimbingan teknis Penyuluhan Keamanan  Pangan (PKP) selama dua hari, Rabu dan Kamis (16-17/11/2022).

Bimtek oleh dinas kesehatan tersebut dibuka oleh kepala Dinas Kesehatan Slamet Budiyanto dengan mengundang para Pemilik Industri Rumah Tangga Pangan (PIRP).

“Kegiatan ni merupakan upaya Dinkes yang diharapkan PIRP mampu mengimplementasikan pangan yang aman dan sehat, sehingga masyarakat terjamin dari bahaya-bahaya ketika mereka mengonsumsi makanan yang tidak aman, diantaranya ketika makanan tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya secara kimia, biologis maupun fisik.” jelasnya.

Budi bersyukur sejauh ini belum ada laporan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Pekalongan yang disebabkan karena keracunan pangan, atau  laporan mengenai orang yang makan, akibat makanan yang dikonsumsi tidak aman berefek ke kesehatannya. (Irva/@nSi/bd).