Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan KSM Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Guna memberikan apresiasi  dan penghargaan kepada para juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI, MTs dan MA Tingkat Kabupaten Kebumen yang telah sukses dilaksankan beberapa minggu lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen memberikan piala dan piagam penghargaan kepada mereka para juara KSM, Rabu (31/08) di aula setempat.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan KSM tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang dalam hal ini diwakili Kasubbag TU H. Khamid didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah. Turut hadir mendampingi penyerahan tersebut, para pengawas madrasah, Kepala madrasah dan guru pendamping masing – masing madrasah pemenang KSM.

Pada penyerahan tersebut, Kasubbag TU H. Khamid menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh pemenag atas prestasi dan semangatnya mengikuti KSM. Dia berharap semoga dengan apresiasi dan penghargaan ini bisa memacu dan mendorong para siswa lainnya untuk lebih semangat belajar meraih prestasi dan menjadi yang terbaik.

“Allah telah melebihkan dalam diri kalian rizqi berupa potensi, kembangkan potensi kalian, terus belajar dan terus belajar ! InsyaAllah kalian adalah calon – calon pemimpin masa depan,” pesan H. Khamid.

Lebih lanjut, H. Khamid mengatakan bahwa untuk menggapai sebuah cita – cita tidak hanya dibutuhkan semangat, konsistensi dan komitmen tinggi, tetapi faktor kesehatan jasmani dan rokhani juga sangat mendukung. Dalam menempuh pendidikan, seseorang harus diproses secara imbang antara lahir dan batin agar berkah dan manfaat bagi dirinya dan orang lain.

“Kondisi kesehatan jasmani dan rokhani sangat penting dalam menunjang pendidikan, maka agar bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain tentu kita harus sehat,” katanya.

Sementara itu, seperti halnya H. Khamid, Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh para juara. Dan guna menghadapi tingkat selanjutnya yaitu KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 11 September mendatang, dia berpesan kepada para juara yang akan mewakilli Kabupaten kebumen untuk terus semangat dan mempersiapkan diri dengan baik.

Lebih jauh Hj. Suwaibah berharap semoga kontingen KSM Kabupaten Kebumen bisa menjadi juara di tingkat provinsi hingga bisa lolos ke tingkat nasional. Menurutnya segalanya sangat mungkin bisa diraih apabila kita punya keinginan, semangat dan percaya diri untuk meraih prestasi dan menjadi yang terbaik.(fz/bd).