Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kabupaten Kebumen Diikuti 24 Peserta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Penyuluh Agama  Islam sebagai garda terdepan jajaran Kementerian Agama, dituntut untuk tau segalanya, harus serba tau terkait semua program yang ada di Kementerian Agama. Baik itu Pendidikan, Haji, Umroh, Pernikahan, Zakat Wakaf dan sebagainya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kebumen H. Sukarno saat membuka kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kabupaten Kebumen, Kamis (25/05/23) di Aula setempat. Turut Hadir mendampingi, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy dan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Solihin.

Sebagai pembimbing umat beragama Penyuluh Agama harus memiliki kapasitas pengetahuan untuk memberikan solusi ketika ada masyarakat atau umat beragama yang mengadu.Oleh sebab itu menurutnya Penyuluh harus banyak literasi dan terus meningkatkan kapasitas dirinya.

“Harus ada dorongan dan semangat untuk serba tau tentang banyak hal yang ada di Kementerian Agama,” pesannya.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegioatan ini sebagai wadah pengembangan bersama. Jadikan Penyuluh Award ini sebagai penyemangat untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Sukarno juga berharap Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen bisa menjadi teladan yang baik di tengah – tengah masyarakat. Senantiasa pula mengedepankan jiwa sebagai pelayan masyarakat

Kegiatan ini diikuti oleh  24 Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, dan akan dipilih yang terbaik untuk mewakili Kebumen di tingkat provinsi. (Fz/bd)