Peringati Hari Pahlawan MTs N 2 Kendal Tabur Bunga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, keluarga besar MTs N 2 Kendal mengadakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati yang diikuti oleh guru, karyawan dan siswa, Jumat (11/11).

Kegiatan doa dengan pembacaan kalimat tayibah (Tahmid, Takbir dan Tahlil) ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB. Seluruh guru dan karyawan serta sebanyak 700 siswa diarak dengan berjalan kaki menuju TMP Kusuma Jati yang berjarak kurang lebih 500 meter dari madrasah. Sesampainya di lokasi, anak-anak diatur untuk mengikuti apel, didahului dengan penghormatan bendera merah putih.

Sebagai pembina apel, Wakil Kepala Humas, Muryoto mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghormati jasa jasa para pahlawannya dan dapat mewarisi semangat perjuangannya.

“Dalam hidup kita ada tiga fase, yaitu fase masa depan yang harus kita persiapkan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Yang kedua adalah fase sekarang yang sedang kita lalui saat ini, yang dinikmati sekarang, dan yang ketiga adalah fase masa lalu, para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, agar kita dapat mengambil pelajaran dari pengorbanan dan kebersamaan mereka. Dan nanti kita bersama-sama akan mendoakan para pahlawan yang ada di depan kita dengan membaca tahlil,” jelas Muryoto.

Adapun pembacaan tahlil sebagai puncak acara dipimpin oleh Muhammad Nurul Aqib. Setelahnya yaitu acara tabur bunga yang dimulai dari Kepala Madrasah, kepala Tata Usaha, wakil Kepala dan bapak ibu guru serta siswa pengurus OSIM dan MPK untuk membawakan bunga taburnya. Selama prosesi tabur bunga diiringi dengan bacaan sholawat, acara ditutup dengan penghormatan kepada bendera merah putih dan sesi foto bersama. (MTs2/bel/rf)