Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, MIN 1 Boyolali Gelar Pentas Seni

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boyolali menggelar pentas seni (Pensi) pada Sabtu (15/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri. Pensi kali ini juga menjadi wadah bagi siswa dalam menampilkan kreatifitas seni dan bakat yang dimikili dengan guru pembimbing wali kelas masing-masing.

 Menurut Kepala MIN 1 Boyolali, H. Mahmudi, pentas seni kali ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah sekaligus memeriahkan Hari Santri yang begitu identik dengan siswa sebagai santri di madrasah. Selain itu pentas seni bertujuan agar seluruh siswa mampu  mengembangkan bakat dan minatnya. Selama ini siswa bergelut dengan teori formal didalam kelas, jadi saat inilah momen menyegarkan fikiran dengan mempraktekkan ilmu seni yang didapat di jam pelajaran.

“Inilah momen tepat untuk menampilkan kreatifitas dan jati diri siswa  dalam bentuk seni suara, musik dan gerak tari dalam bentuk pentas seni, Tujuannya selain agar siswa memiliki kompetensi akademik yang mumpuni juga agar siswa mempunyai kompetensi non akademik yang bagus.” Kata Mahmudi.

Berbagai penampilan dari kreatifitas siswa ditampilkan, mulai dari kelas 1.A hingga 6.E dengan total tiga puluh kelas. MIN 1 Boyolali memiliki peranan penting untuk melestarikan dan mengembangkan hasil karya seni dan budaya Indonesia.  

Lebih jauh disampaikan mahmudi, Pensi ini menjadi ajang kreasi untuk mengeskplor bakat dan minat siswa. Kegiatan rutin sekolah ini bertujuan untuk menuangkan bakat siswa yang terpendam, sehingga siswa dapat terus berkreatifitas guna mengembangkan bakat diri baik di sekolah atau di masyarakat. (rs/ZN/Jaim/bd)