Perkuat Sinergitas, Kankemenag Boyolali Silaturrahmi Dengan Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali dan Pemerintah Kabupaten Boyolali, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melakukan audiensi dengan Bupati Boyolali terpilih tahun 2021-2026. Acara berlangsung pada rabu (24/03) di Ruang Nakula Gedung Putih Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Dan Gara Serta Pelaksana Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali disambut oleh BUPATI BOYOLALI M SAID HIDAYAT didampingi oleh Asisten 1 Sekda Kabupaten Boyolali dan Plt. Kabag Kesra Pemkab Boyolali.

Dalam prakatanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan ucapan selamat kepada M Said Hidayat yang telah terpilih dan dilantik menjadi bupati boyolali tahun 2021-2026. Dengan dilantiknya M said hidayat sebagai bupati boyolali, Kepala Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali merasa perlu bersilaturrahmi dengan Bupati Boyolali guna mempererat kerjasama yang selama ini sudah terbangun antara Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali.

“Selamat kepada pak Said yang telah terpilih dan dilantik menjadi Bupati Boyolali, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing dan melindungi kita semua dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah dititipkan, berkaitan dengan hal tersebut perlu kiranya kami dari Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali untuk sowan kepada Pak Bupati dalam rangka memperkuat sinergitas antara Kantor Kementerian Agam Kabupaten Boyolali dan Pemerintah Kabupaten Boyolali yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” kata Fahrudin

Selanjutnya fahrudin menyampaikan bahwasannya selama ini antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dan Pemerintah Kabupaten Boyolali telah terbangun kerjasama dalam beberapa bidang. Diantaranya bidang pendidikan, bidang keagamaan, bidang sosial dan bidang penyelenggaraan haji.

“ Yang hadir bersama saya saat ini ada Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kasi Penyelenggara haji dan umrah, Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta Penyelenggara katolik yang didalamnya ada agama kristen, hindu dan budha juga, sengaja saya ajak karena selama ini sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dengan stake holder pada Pemkab Boyolali,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Boyolali, M Said Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Boyolali periode 2016-2021 menyambut baik silaturrahmi yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Menurutnya sebagai ASN pada Kementerian Agama sudah seharusnya menjadi pengayom bagi agama yang ada di Indonesia.

“Kepala kemenag yang bener ya seperti ini, semua agama disampaikan, kedepan mari kita benahi bersama tentunya pembenahan yang dilakukan harus terukur dan strategis,” ucap Said Hidayat

Bupati Boyolali juga menyampaikan terkait beberapa program yang dapat disinergikan dengan Kementerian Agama diantaranya pemberdayaan pondok pesantren, dan kegiatan keagamaan pada bulan ramadhan.

“saya sudah perintahkan untuk mendata pondok pesantren yang ada di boyolali, mana yang sudah mempunyai ijin lengkap, mana yang belum, kedepannya kita dorong agar pondok pesantren juga mempunyai fungsi sosial, untuk kegiata bulan ramadhan jadawalnya sudah kita persiapkan, semuanya dengan protokol kesehatan, tetapi kita juga harus melihat situasi dan kondisi pada bulan ramadhan, apakah memungkinkan atau tidak, kalau tidak ya terpaksa kita batalkan,” tegasnya .

Said Hidayat menutup pertemuan tersebut dengan kelakar bahwasannya beliau merasa beruntung ketika melaksanakan pelantikan. “saya beruntung karena pada saat saya dilantik, yang memegang alqur’an (ketika dilantik)  adalah om saya sendiri, ya pak kankemenag ini,” kelakarnya.(Jaim/rf)