Persiapkan Program Unggulan Dan Kelas TOEFL, Mandabara Gelar Rapat Koordinasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) menggelar rapat koordinasi membahas Program Kelas Olimpiade dan Kelas Persiapan TOEFL, (2/8). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Kepala Madrasah tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Jajaran Wakil Kepala Madrasah, Koordinator Kelas Prestasi Akademik, Koordinator OSN, Pengelola Kelas Persiapan TOEFL, Guru BK, dan Wali Kelas Kelas Prestasi atau Olimpiade. Dalam rapat koordinasi ini beberapa program diusulkan guna mendukung tercapainya salah satu tujuan dibentuknya Kelas Olimpiade yaitu mewujudkan generasi yang unggul dalam prestasi khususnya di bidang akademik. Salah satu dari program tersebut adalah Kelas Persiapan TOEFL.

Dalam sambutannya, Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah menyampaikan dukungan penuh terhadap program yang diusulkan. “Mari Bapak Ibu kita dukung dan sukseskan seluruh program yang sudah diusulkan dan disepakati bersama. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita mengantarkan kesuksesan peserta didik kita,” ucapnya.

Ridlo juga menambahkan Kelas Persiapan TOEFL yang diusung tersebut untuk bisa dilaksanakan secara maksimal. “Bapak Ibu Pengelola Kelas Persiapan TOEFL mohon program ini untuk bisa dimaksimalkan pelaksanaannya. Ini merupakan bagian dari Program Kelas Dua Bahasa yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama,” imbuhnya.

Sementara salah satu Pengelola Kelas Persiapan TOEFL, Uswah Nur Farkhati yang juga merupakan guru Bahasa Inggris menyampaikan program yang diusung ini rencananya akan dilaksanakan guna memantapkan kemampuan peserta didik dalam menghadapi tes TOEFL. “Kami perlu mengadakan Kelas Persiapan ini mengingat tes TOEFL sangat banyak manfaatnya. Banyak beasiswa Perguruan Tinggi maupun tempat kerja yang menjadikan nilai tes TOEFL ini sebagai syaratnya. Kemarin kita juga sempat mengadakan tes TOEFL bekerja sama dengan pihak ketiga. Hasilnya Alhamdulillah cukup memuaskan, sehingga ini kami lanjutkan. Harapannya program ini semakin banyak diikuti oleh peserta didik Mandabara, tidak hanya dari Kelas Prestasi saja,” harapnya. (ta/ak/rf)