PJ.Bupati Batang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Salah satu ide cemerlang dari H.M. Aqsho Kakankemenag Batang yang lama di tahun ke-2 jabatannya menginginkan renovasi mushola Al-Iklas yang bangunannya sudah lama. Dia kemudian melakukan koordinasi dengan para pejabat juga menyosialisasikan pada seluruh ASN, ternyata ide itu ditanggapi dengan serius dan kompak untuk membangun kembali Mushola Kemenag itu, sehingga di hari Selasa (09/05) yang lalu mengundang Ibu PJ.Bupati Batang, Forkopimda dan tokoh agama dalam acara peletakan batu pertama Mushola tersebut.

Sodikin Kasi Bimas Islam sebagai ketua panitia pembangunan mushola itu melaporkan bahwa ide pembangunan ini murni datang dari Kakankemenag H.M. Aqsho dan disepakati oleh seluruh pejabat dan ASN Kemenag.

“ Berawal dari Puasa tahun lalu dimana kemenag mengadakan kegiatan gerakan wakaf 1000 mushaf Al Quran ternyata antusias diikuti oleh seluruh ASN sehingga Mushaf Al Quran dapat terkumpul lebih dari 1000 dan disalurkan ke Masjid, Mushola dan lembaga-lembaga pendidikan se Kab. Batang, ramadhan tahun ini Kakankemenag menginginkan renovasi mushola yang ada dan mengajak ASN serta seluruh potensi yang ada untuk bersedekah seikhlasnya guna mewujudkan keinginan mulia ini ternyata disambut antusias oleh seluruh potensi ASN sehingga dibulan ini dapat segera dimulai pembangunannya,” jelas H. Sodikin.

Dia juga menegaskan bahwa dana yang terkumpul adalah murni dari sedekah dari seluruh ASN, Guru swasta, Penyuluh Non PNS, PPPK dan juga masyarakat sekitas kantor yang biasa menggunakan mushola tersebut.

“ Alhamdulillah kurang dari 3 bulan sedekah dari keluarga besar Kemenag dan masyarakat sekitar hingga kini terkumpul Rp.400 juta lebih dan sesuai dengan RAB pembangunan mushola itu, maka hari ini kita undang Ibu PJ Bupati, forkopimda, para tokoh untuk bersama-sama dengan Kakankemenag mengadakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan itu,” tegasnya.

Sementara PJ. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya menyampaikan selamat pada Kemenag yang telah punya keinginan kuat untuk merenovasi Musholanya.

“ Selamat pada Kemenag Kab. Batang yang telah bahu-membahu seluruh ASN dan potensi lainnya untuk membangun kembali mushola itu,” kata Bu Lani.

Dia juga berpesan bila telah selesai pembangunannya dan sedah dapat digunakan untuk beribadah, dia menyerukan pada seluruh ASN benar-benar memanfaatkan mushola yang representative itu untuk memulai aktifitas pekerjaan di kantor.

“ Bila mushola sudah jadi saya mengajak pada seluruh ASN untuk menjadikan mushola itu sebagi tempat ibadah, setiap hari setelah mengikuti apel pagi sempatkan ke mushola untuk melaksanakan ibadah setelah itu bekerja sesuai tupoksinya, ini akan memberikan spiritual yang baik bagi seluruh ASN,” tegasnya. (Zy_humas/rf)