Pj. Wali Kota Lepas 217 Jemaah Calon Haji Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — 217 Jemaah Calon Haji Kota Salatiga yang tergabung dalam kloter 18 dilepas oleh Pj. Wali Kota Salatiga beserta Sekda, Forkopimda, Kepala OPD dan Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Salatiga di Kompleks Pemerintah Kota Salatiga pada Senin pagi (29/05).

Pj. Wali Kota Salatiga, H. Sinung N Rachmadi mengucapkan selamat jalan dan mendoakan jemaah agar selalu diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci. “Sugeng tindak Bapak/Ibu, semoga niat kita dalam menunaikan Ibadah Haji diberikan kelancaran. Saya tunggu kedatangan Bapak/Ibu semua di tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” pesan Sinung.

Sebelum keberangkatan, H. Mudatsir, Penyuluh Agama Islam Kemenag membacakan doa dan kalimat talbiyah yang dilantunkan dengan merdu. Bacaan talbiyah mengiringi keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Salatiga menuju Asrama Haji Donohudan, Solo. Suasana haru biru menyelimuti jemaah haji, rasa bahagia bercampur syukur tampak dari raut muka jemaah haji yang akan bertandang ke tanah suci.

Jemaah Haji diberangkatan dengan 5 armada bus yang berjalan beriringan dikawal patwal pada pukul 07.00. Setibanya di Asrama Haji Donihudan, rombongan diarahkan menuju Gedung Jeddah untuk melakukan serangkaian tes kesehatan. Selanjutnya ra jemaah dipersilakan memasuki kamar yang telah disediakan untuk beristirahat. Rencananya jemaah haji akan terbang pada Selasa pagi (30/05) melalui Bandar Udara Adi Soemarmo Solo.(Humas/YF-CC/Sua).