PKB MGMP Mapel Jadikan Pendidik Berintegritas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes- Pengurus Kelompok Kerja Guru Mata Pelajaran (KKG  MGMP)  Korwil MTsN 3 Brebes, di mulai hari Rabu, (16/11/2022) sampai bberapa hari kedepan menggelar kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi MGMP Mapel B. Inggris, Mapel IPA, Mapel Matematika dan Mapel Bahasa Indonesia  bertempat di MTsN 3 Brebes kec. Bantarkawung.

Kepala Kantor Kementerian agama kabuoaten Brebes  Drs.H.Fajarin, M.Pd membuka secara resmi pelatihan program PKB  ke empat MGMP Mapel tersebut dengan, mengawali sambutannya,  dengan mengatakan atas nama pribadi dan lembaga bisa bersilaturahmi dalam rangka membangun kualitas madrasah.

“Kegiatan PKB jadi prioritas pola menjadi sebuah akses yang bisa meningkatkan kompetensi guru sehingga bisa di implementasikan dan difahami supaya betul-betul kompetensi bisa memberi nilai bagi pengembangan dan peningkatan kualitas mutu madrasah,” ungkapnya.

Menurut beliau dunia pendidikan termasuk di madrasah menuntut kompetensi yang di miliki semua komponen yaitu kamad,pengawas dan guru. Agar menyadari betul kompetensi membangun nilai kualitas kepribadian, sosial, pedagogik kepribadian mutlak di miliki oleh figur guru.

“Bapak dan ibu betul-betul faham dan pentingnya sinergitas kamad,pengawas dan guru supaya kolaborasi betul-betul mengutamakan peningkatan kualitas mutu madrasah bisa terkondisikan dengan baik, sehingga dapat mengimplemtasikan tagline Madrasah Hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, koordinator Wilayah MTsN 3 Brebes, Nurl Kholis dalam laporannya mengatakan bersyukur bisa melakanakan melaksanakan program Kemenag RI dalam mewujudkan kompetensi guru madrasah yang meningkat melalui MGMP program investasi SDM yang di kembangkan Kementerian Agama.

“Peserta PKB MGMP kekempat Mapel yang diselengarakan di MTsN 3 Brebes ini berjumlah 120 peserta yang masing-masing maple sebanyak 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 16/11/2022  s.d. 31/11/2022 dengan meteode  beberapa hari  IN dan ON  sesuai dengan hasil musyawarah dengan pertimbangan situasai dan kondisi dan proses belajar mengajar di masing-masing madrasah,” ujarnya.

“Terima kasih kepada kepala kantor, pengawas, narasumber dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, lanjutnya. Ia berharap kegiatan MGMP bermanfaat untuk peningkatan kompetensi, Integritas  dan profesional  guna  meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan madrasah dalam mewujudkan  pemerataan pendidikan yang berkualitas bagi semua,” tambahnya.

Acara pembukaan ditutup dengan makan bersama guna mempererat jalin silahturahim antara pendidik dan foto bersama.(Hid/Sua)