PMR Wira MAN 1 Raih Juara 2 KSR UNDIP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (15/12/2022), Tasimin, Kepala MAN 1 Kota Semarang, dalam wawancara singkat di ruang kerjanya menuturkan, Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Kota Semarang kembali mengukir prestasi yang membanggakan di tahun 2022. “Dalam Lomba Pertolongan Pertama yang diselenggarakan oleh KSR UNDIP Semarang Jawa Tengah pada 29 November 2022 kemarin, alhamdulillah PMR Wira MAN 1 berhasil meraih Juara 2,” tuturnya.

“Sebelumnya PMR MAN 1 telah berhasil meraih Juara Umum dalam Festival PMR Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, dan Juara Umum dalam Invitasi Relawan PMI Kota Semarang,” imbuhnya.

Ia pun merasa bersyukur atas raihan tersebut. “Alhamdulillah siswa-siswi MAN 1, kian hari kian membanggakan. Prestasi demi prestaai berhasil diukir, tak terkecuali tim PMR,” ujarnya.

Ia pun berharap, di masa yang akan datang, prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.

Tasimin menyampaikan, selalu memberikan dukungan kepada peserta didiknya dalam berbagai ajang perlombaan. “Madrasah akan selalu memberikan dukungan kepada siswa-siswinya dalam mengembangkan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Waka Kesiswaan, Rosidi menuturkan, PMR Wira MAN 1 Kota Semarang mempunyai motivasi yang tinggi untuk meraih juara dalam setiap perlombaan yang diikuti. Setiap akan menghadapi perlombaan, mereka mempersiapkannya dengan matang dan penuh kerja keras. “Alhmdulillah dengan latihan secara intens dalam bimbingan pelatih dari para alumni dan pembina, serta doa keluarga besar MAN 1 Kota Semarang, tim PMR Wira MAN 1 kembali meraih kejuaraan,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan oleh Pembina PMR Wira MAN 1 Kota Semarang, Sulasih, yang turut hadir di ruangan tersebut. “Dalam menghadapi setiap pertandingan, anak-anak ini memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, sehingga sangat giat dalam berlatih,” katanya.(Rosidi/NBA/bd)