PORSADIN Pengembangan Bakat Minat Santri Diniyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pekan olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) sebagai wahana untuk pengembangan dan peningkatan bakat dan minat santri Madin. Porsadin dengan 16 mata  cabang lomba diharapkan dapat memacu semangat santri   untuk senantiasa belajar ilmu agama di madin.

“Hari ini Porsadin di Kecamatan Losari merupakan seleksi tingkat kecamatan yang selanjutnya bagi yang juara berhak untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten Brebes”.  Demikian disampaikan Akhmad Sururi selaku Ketua DPC FKDT Brebes saat membuka acara Porsadin tingkat Kec Losari di halaman kantor desa Randegan.

Labih lanjut, Akhmad Sururi menegaskan bahwap peran Madin dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan  bangsa sungguh sangat nyata disamping meningkatkan akhlak generasi penerus perjuangan agama. Oleh karena itu sebagai amanat tafaquh fiddin bagi madin menjadi prioritas utama.

Porsadin tingkat Kecamatan Losari diikuti oleh seluruh Madin tingkat Awaliyah. Perlombaan yang digelar sehari penuh pada Minggu, (17/07/2022)  sebanyak 16 mata lomba putra dan putri. Sebanyak 95 orang peserta dan peserta lomba sangat antusias mengikuti dan menyaksikan lomba tersebut sampai selesai pada sore harinya.

 Dalam Porsadin yg ke 5 tersebut  Madin As Syafa’ah Karangjunti sebagai Juara Umum dengan perolehan medali emas terbanyak.

Semantara itu Ketua DPAC FKDT Losari H. Nur Rohman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pihak-pihak yang telah membantu suksesnya PORSADIN.

Ikut hadir dalam upacara Pembukaan, Sanuri Nursalim, bendahara DPC FKDT, M Toha Sekretaris dan Musyafa selaku Wakil Sekretaris. (AS/hid/Sua)