Porsadin Upaya Mencetak Generasi Berilmu, Beriman dan Bertaqwa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) VI tingkat Provinsi akan diselenggarakan di Kota Wali Kudus pada tanggal 3 hingga 5 November 2022, Kabupaten Grobogan mengirimkan 37 peserta yang akan berpartisipasi, Rabu, (2/11/2022).

Pelepasan Kontingen Porsadin Grobogan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto pihaknya menyampaikan dukungan kepada adik-adik yang akan berpartisipasi di Kudus. Beliau juga berharap rombongan kafilah Kabupaten Grobogan meraih prestasi terbaik di Porsadin VI di Kudus. Bahkan, Wakil Bupati juga berterima kasih serta mengapresiasi kepada seluruh pihak.

“Ucapan khususnya kami sampaikan kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Grobogan yang telah bekerja keras mempersiapkan para kafilah untuk berjuang meraih prestasi pada ajang Porsadin VI di Kudus. Doa dan harapan kita semua, seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, pulang membawa nama harum Kabupaten Grobogan. Tetap sehat dan semangat, jalin silaturahmi antar sesama santri untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, bahwa madrasah diniyah merupakan bagian dari wujud pendidikan keagamaan Islam yang memiliki peran dan fungsi mencetak generasi berilmu, beriman, bertaqwa dan berakhlaqul karimah.

“Terkait ini semua, peran madrasah diniyah semoga dapat meningkatkan kapasitas dan eksistensi sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada tafaqquh fiddin,” imbuhnya.

Ia juga menekankan supaya madrasah diniyah bisa membangun sinergitas kelembagaan antar madrasah melalui pengembangan potensi santri.

“Perlu membangun sinergitas kelembagaan antar madrasah diniyah melalui pengembangan potensi santri, salah satunya yakni dengan kegiatan Porsadin. Saya ucapkan selamat kepada adik – adik semua, saat ini semua yang mewakili Grobogan merupakan putra/putri terbaik, semua merupakan hasil dari seleksi di tingkat Kabupaten. Maka dari itu saat bertanding disana jangan merasa minder ataupun gerogi, mudah – mudahan sepulang dari Kudus kalian membawa prestasi gemilang,”ujar Bambang dalam memberikan dukungannya,” pintanya.

Sementara Kasi PD. Pontren Purwadi mengatakan bahwa dari 37 peserta dan 3 pendamping dengan 16 cabang perlombaan yang diikuti. Pada PORSADIN VI tingkat Provinsi Purwadi menargetkan bisa juara umum yang bisa membanggakan Kab. Grobogan.

“Target kita adalah meraih juara umum, karena kita mengulang prestasi kita juara umum berhasil masuk urutan ke empat dengan 3 emas 2 perak, sehingga tiga emas kita kirim tingkat nasional dan alhamdulillah mereka mendapat prestasi di tingkat nasional,” tegasnya.

Lebih lanjut, Purwadi berpesan kepada para pendamping untuk dapat menjaga adik – adik terbaik Grobogan selama PORSADIN di Kudus, ikut serta dalam PORSADIN VI tingkat provinsi juga menjadi langkah baik dalam mendidik anak pada potensi yang dimiliki masing- masing.

“Kegiatan ini memang sangat bagus, tentunya bisa menggali kemampuan setiap anak dibidang masing -masing. Ini juga menjadi fokus pemerintah dalam hal peningkatan SDM,” jelasnya.(bd/Sua)