PPPK Harus Berintegritas dan Kerja Serius

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Roziqun didampingi Kasubbag TU, Jaenal Abidin mengikuti kegiatan pembukaan orientasi PPPK Kemenag RI di Aula Kankemenag, Rabu (13/9/2023). Sebanyak 57 orang PPPK di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang hadir di Aula Kankemenag mengikuti jalannya kegiatan yang dilaksanakan secara daring dari Surabaya oleh Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI.

Orientasi PPPK Kemenag RI dibuka oleh Menag, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, Gus Men menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas komitmennya untuk mengangkat PPPK di lingkungan Kemenag. Selanjutnya dia mengingatkan PPPK terkait integritas dan serius dalam bekerja.

“Saya mengingatkan menjadi ASN meskipun gembira jangan pernah berharap kaya, kalau tujuan hidup menjadi kaya maka ASN bukan pilihannya. Menjadi PPPK sepenuhnya pengabdian, kalau ingin kaya menjadi pengusaha. Bekerja yang baik sesuai tugas pokok fungsinya dan paling penting berintegritas. Saya minta saudara-saudara PPPK semua, tidak peduli masa kerjanya tinggal berapa, tetap melakukan pekerjaan secara berintegritas,” pesan Gus Men.

Meskipun banyak PPPK yang masa kerjanya tinggal sebentar, Gus Men meminta PPPK untuk tidak bekerja secara asal-asalan.

“Perbedaan masa kerja dan perbedaan lainnya antar PPPK tidak membuat menjadi pekerja asal kerja. Dengan bermental asal kerja maka tidak akan enjoy dengan pekerjaannya, yang terjadi hanya absen datang dan absen pulang. Perjuangan untuk menjadi PPPK yang sangat berat, saya minta dihargai betul dengan bekerja secara berintegritas dan tidak asal kerja,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Amin Suyitno dalam laporannya mengatakan orientasi menjadi mandatori yang wajib dilaksanakan. Setiap rekrutmen PPPK harus dilakukan orientasi.

Pelaksanaan orientasi PPPK di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 September 2023. (fi/bel)

Kakankemenag, Kasubbag TU, dan PPPK di lingkungan Kankemenag Kab. Pemalang ikuti pembukaan orientasi PPPK Kemenag RI secara daring (fi – 13/9/2023)