PTW dan Diklatsar PMR MAN 1 Brebes Ciptakan Relawan Profesional dan Tanggap Berikan Pertolongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Penerimaan Tamu Wira (PTW) MAN 1 Brebes merupakan acara yang ditunggu-tunggu dan disambut gembira oleh para anggota Palang Merah Remaja. Dalam rangka mengimplementasikan Tri Bakti PMR tersebut.

PMR Wira MAN 1 Brebes mengadakan Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) merupakan kegiatan wajib yang harus ditempuh oleh calon pengurus dan calon anggota PMR Wira Unit MAN 1 Brebes yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu. (9-10/09/2023) Kegiatan ini sebagai bekal keterampilan-keterampilan anggota baru ekstrakurikuler PMR.

Dengan mengambil tema, “Menciptakan Relawan Muda Untuk Generasi Emas Indonesia”. secara resmi dibuka oleh  Ma’mun Hakim, selaku Wakil Madrasah  bidang Kesiswaan, yang dalam amanatnya sekaligus membuka acara,  mengharapkan agar hasil dari kegiatan tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan PMR Wira MAN I /Brebes dalam berorganisasi dan menjalankan fungsinya sebagai organisasi kesiswaan yang bergerak dalam misi kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Seusai pembukaan kegiatan, acara dilanjutkan sesuai jadwal kegiatan yang telah direncanakan,  bekerjasama dengan fasilitator PMI Kabupaten Brebes siswa-siswi dibekali ilmu tentang Gerakan Palang Merah, Manajemen PMR, Remaja Sehat Peduli Sesama, Pertolongan pertama, Simulasi Emergency. Yang bertujuan pada penguatan pendidikan karakter.

Dalam kesempatan yang sama, Izzatie selaku pembina PMR Wira MAN I Brebes juga memberikan motivasi dan support kepada para peserta, agar terus bersemangat dalam membantu sesama, sesuai dengan Tri Bhakti PMR.

“Kegiatan PMR adalah kegiatan social kami berharap anggota PMR WIRA MAN 1 Brebes profesional dan tanggap dalam memberikan pertolongan kapan dan dimana saja berada,” ucapnya.(Diana/Sua)