Puncak Hari Santri Alun Alun Kendal Banjir Sholawat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Puncak Acara Hari Santri Nasional tahun 2022 ditutup dengan Kendal Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Az Zahir Pekalongan, acara dipusatkan di Alun-alun Kendal, Kamis malam (27/10). Pasangan Gus-Ning, putra dan putri kyai pondok pesantren turut tampil memeriahakan acara.

Sambutan pembukaan oleh Bupati Kendal menyampaikan harapan agar santri Kendal bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan perubahan, untuk berkontribusi kepada bangsa, negara dan agama.

“Mudah-mudahan, para santri di Kabupaten Kendal ke depan lebih baik, bisa berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal yang kita cintai,” ujar Bupati Dico M Ganinduto.

Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Kendal yang hadir dalam acara sholawat bersama tersebut mengungkapkan dengan adanya serangkaian agenda memeriahkan Hari Santri Nasional ini menjadi ajang para santri menunjukkan potensinya diranah publik.

“Rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional tahun ini menunjukkan kecintaan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap santri. Semoga menjadi semangat optimisme para santri untuk lebih menggali potensi minat dan bakatnya sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan SDM yang berkualitas,” kata Mahrus.

Sebelumnya telah digelar berbagai acara diantaranya Apel Hari Santri, lomba Musabaqoh Qiroatul Qutub, Lomba Hadroh, Lomba Tumpeng, Lomba Pawai Keagamaan, Bazar One Pondok One Product, dan Pengajian Ustad Das’ad Latif

Panitia Hari Santri 2022 Kabupaten Kendal, Muhaimin menjelaskan, Kehadiran Gus dan Ning yang merupakan putra-putri kiai yang ada di Kendal adalah untuk menampilkan fashion show yang dapat menghibur masyarakat di Kendal.

“Ada kurang lebih 30 pasangan suami istri. Beliau-beliau ini merupakan putra-putri kiai di Kendal yang melakukan peragaan fashion show. Selain itu ada juga penampilan dari perwakilan para tamu,” ujarnya. (bel/bd)