RA Perwanida 04 Kenalkan Akhlak Rasulullah SAW Lewat Dongeng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (30/09/2023), bertepatan dengan 14 Rabiulawal 1445 H, RA Perwanida 04 Tembalang Semarang yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Semarang, menggelar Dongeng Bersama Kak Nabila dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Soelistiyowati selaku Kepala RA menuturkan, tema peringatan kali ini, Meneladani Akhlak Nabi melalui Semangat Berprestasi.

Bertempat di teras madrasah, anak-anak terlihat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh Kak Nabila. “Caranya mendongeng sangat bagus, ekspresif, interaktif, sehingga anak-anak seolah-olah larut dalam dongeng yang diceritakannya,” terang Bunda lis, panggilan akrab Kepala RA Perwanida 04.

Ia merasa puas, peserta didiknya tidak hanya antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Nabila, tetapi juga berani berinisiatif bertanya. “Kami senang, anak-anak terlihat terhibur dan memahami makna yang terkandung dalam dongeng yang dibawakan Kak Nabila. Memang itulah harapan kami, mereka mengenal akhlak Rasulullah melalui cara yang menarik bagi mereka,” ungkap Bunda Lis.

Bunda Lis menerangkan, kegiatan tidak hanya diikuti oleh peserta didik, tetapi juga oleh para wali murid.

Ia mengatakan, selain mendengarkan dongeng, wali murid dan siswa diajak untuk bershalawat, sebagai ungkapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. “Semoga kami termasuk hamba-hamba yang memperoleh syafa’atnya kelak di yaumul akhir,” pungkasnya.(Sri/Nba/bd)