Raih Juara 1, Siswa Madtsansa Lolos Ke Tingkat Provinsi Olimpiade Bahasa Arab ke-5 Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Seleksi tingkat kabupaten Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tahun 2022 telah sukses digelar pada bulan Juli lalu. OBA merupakan kompetisi online yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Arab Nasional dan diikuti oleh hampir seluruh madrasah se-Indonesia.

Olimpiade yang dilaksanakan bertahap mulai dari seleksi tingkat kabupaten, provinsi hingga tahap grand final di tingkat nasional ini sudah mengumumkan hasil seleksi kabupatennya pada Sabtu (20/8). Melalui media online pengumuman di share panitia serentak untuk semua jenjang dan semua kategori.

Dari hasil pengumuman untuk jenjang MTs kategori madrasah negeri, satu siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih juara 1 atas nama Irsyad Habiburrahman Walid dan berhak melanjutkan seleksi tahap berikutnya yaitu seleksi tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 September mendatang.

Sedikit berbeda dengan seleksi tingkat kabupaten/kota, untuk seleksi tingkat provinsi akan dilaksanakan secara daring namun dalam pengawasan luring (offline) dan bertempat di Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Sukoharjo.

Capaian prestasi ini tentu disambut dengan ucapan syukur dan selamat dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Eko Widodo selaku kepala madrasah memberikan apresiasinya.

“Masya Allah, selamat bagi ananda Habib dan pembimbing yang telah berhasil menjadi yang terbaik di kabupaten Banjarnegara. Selamat kembali berjuang, semoga di tingkat provinsi nanti Madtsansa akan kembali meraih prestasi hingga lolos ke tingkat nasional,” ucap Eko Widodo bangga.

Sementara Abdul Majid, salah satu guru pembimbing olimpiade bahasa Arab MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku sangat bersyukur salah satu peserta Madtsansa berhasil lolos ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah…Allah memberikan kita kesempatan untuk kembali berjuang di tingkat provinsi. Bismillah akan kami siapkan semaksimal mungkin agar peluang lolos ke tingkat Nasional dapat kita ambil. Semoga Habib nantinya bisa tenang dalam mengerjakan soal dan semoga beruntung,” pungkas Abdul Majid. (lin/rf)