Rekrutmen CPNS dan PPPK Kemenag, ASN Diminta Sosialisasikan ke Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kementerian Agama kembali membuka peluang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023. Rekrutmen tersebut diumumkan secara publik dengan nomor surat pengumuman Nomor: P-6675/SJ/B.II.2/KP.00.1/09/2023 tentang CPNS dan Nomor: P-6676/SJ/B.II.2/KP.00.1/09/2023 tentang rekrutmen pppk.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rapat internal Sub Bagian Tata Usaha (Subag TU) Kankemenag Kab. Wonosobo yang digelar di ruang Subag TU Aula lantai 2 pada hari Selasa, (3/10/2023), Imron Awaludin selaku Kasubag TU menghimbau agar seluruh ASN dapat mempelajari syarat dan timeline rekrutmen.

“Kami mengimbau seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo untuk memahami dengan baik informasi terkait rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2023. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat memberikan jawaban yang akurat dan membantu dalam mensosialisasikan informasi ini kepada masyarakat jika ada yang bertanya,” ungkap Imron.

Berdasarkan informasi dari Analis Kepegawaian, Slamet Subagyo, dalam laporannya saat ditanyai Kasubag TU menyampaikan timeline pendaftaran CPNS dibuka 22 September s.d. 9 Oktober 2023 dan PPPK 23 September s.d. 9 Oktober 2023.

“Pendaftaran seleksi paling akhir tanggal 9 Oktober untuk PPPK dan CPNS. Sejauh ini sudah ada beberapa penyuluh Agama Islam non PNS yang tidak lolos PPKK periode 2022 datang untuk meminta surat keterangan kerja,”tandasnya.

Adapun formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2023 untuk perguruan tinggi, sementara PPPK ada dua formasi yaitu formasi umum dan formasi khusus. Diharapkan masyarakat dapat mempelajari persyarakatan yang dapat diunduh di laman resmi Kemenag RI.(Ps-ws/Sua)