Rembang Juara Umum Porsadin Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kontingen Kabupaten Rembang berhasil memboyong juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-6 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar pada 2-5 November 2022 di Kudus.

Kabupaten Banjarnegara menyusul juara 2. Sementara juara 3 diraih oleh Kabupaten Cilacap, Juara 4 Kabupaten Kudus dan Juara 5 diraih oleh Kabupaten Tegal.

Kontingen Rembang memberangkatkan 37  peserta dan dilepas oleh Bupati Rembang pada 3 November 2022. Berikut perolehan juara kontingen Rembang:

Lari 60 (Pi) juara 1, Lari 80 (pa) juara 1, Lari 80  (pi) juara 1, 4. Catur (pa) juara 1, Kaligrafi (Pi) juara 2, Tahfidz (Pi) juara 2, MQK (pa) juara 3, MQK (Pi) juara 3, Murattal (Pi) juara 3, Pidato bahasa Arab (pa) juara 3, CCD harapan 1, Lari 60 (pa) harapan 2, MTQ (pa) harapan 2 dan Tenis tunggal (Pi) harapan 2.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Rembang. Menurut Fatah, prestasi yang diperoleh adalah hasil dari kesungguhan peserta dan dukungan dari semua pihak. Baik peserta, orang tua, ustadz, hingga pemerintah.

“Walaupun persiapan tidak begitu lama, namun karena santri punya potensi, kesungguhan dan semangat yang luar biasa, serta dukungan dari semua pihak, maka juara umum bisa diraih,” kata Fatah.

Fatah meminta peserta untuk tetap menjaga semangat hingga pelaksanaan Porsadin tingkat nasional. “Semangat peserta agar tidak kendor hingga berkompetisi di Porsadin tingkat nasional nanti,” pesan Fatah.

Ketua Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rembang, H. Ahmad Sururi mengatakan, keberhasilan Rembang meraih juara umum tak lepas dari dukungan semua pihak. “Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Rembang, bapak Bupati, bagian kesejahteraan masyarakat, dan Kementerian Agama kabupaten Rembang yang telah mendukung kami dalam Porsadin ini baik secara materi maupun moral,” kata Sururi.

Juara 1 pada setiap cabang lomba Porsadin tingkat Jawa Tengah akan maju ke Porsadin tingkat nasional. Rencananya akan digelar pada awal Desember 2022. — iq/bd