Ribuan Pecinta Rasulullah Padati MTsN 1 Pati Bersholawat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati — Habib Ali Zainal Abidin Assegaf bersama Grup Hadroh Azzahir dari Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi yang ditunggu-tunggu dalam acara MTsN 1 Pati Bersholawat. Ribuan pecinta Rasulullah berbondong-bondong hadir memadati lapangan Desa Pekalongan pada Sabtu, (26/8).

Turut diundang dalam acara tersebut adalah Habib Mahdi dari Jepara, Habib Abdullah bin Jufri dari Solo, Kakankemang Kab. Pati, Muspika Kecamatan Winong, Kepala Desa beserta jajarannya, para pejuang MTsN 1 Pati dan desa setempat, Sahabat Madrasah, alumni, serta seluruh keluarga besar MTsN 1 Pati.

Majelis sholawat akbar berjalan penuh khidmat. Mereka yang hadir terpantau larut dalam lantunan syair-syair pujian kepada Rasulullah yang dibawakan oleh ulama yang familiar dengan sebutan Bib Bidin tersebut. Dengan suara khasnya, mampu menghipnotis bagi siapapun yang mendengar dan meresapinya. Menariknya, di sela-sela berlangsungnya MTsN 1 Pati Bersholawat, Bib Bidin juga membagikan hadiah bagi siswa dan guru yang bisa menjawab pertanyaan dari Beliau.

Usai acara, Tim Jurnalistik Kerren MTsN 1 Pati mendapat kesempatan istimewa untuk berbincang-bincang singkat bersama Bib Bidin.

“Luar biasa, hebat, semangat, khidmat, dan Masyaa Allah antusiasnya se-semangat ini. Saya pikir karena MTs, paling yang datang cuma murid-murid dan sedikit karena acaranya pada pagi sampai siang hari, ternyata MTsN 1 Pati keren. Semangat luar biasa,” kesan Bib Bidin bersholawat di MTsN 1 Pati.

Beliau menyampaikan, dengan bersholawat memuji Kekasih Allah tentu dapat menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah sehingga secara otomatis, orang akan mengikuti baik dari cara, sunnah, maupun jejak Rasulullah.

“Dengan bersholawat, semoga  semua para santri dan santriwati tentunya ibadahnya semakin baik, akhlaknya semakin baik, dan menerapkan ilmu yang didapatkan di sekolah itu dengan cara yang baik dan benar,” harapnya.

 

Bib Bidin menegaskan bahwa menuntut ilmu bukan hanya mencari ijazah, bukan hanya menyenangkan orang tua, bukan hanya mencari kesibukan. Akan tetapi menuntut ilmu itu agar memiliki pegangan untuk hidup di dunia dan selamat di akhirat.

Pada moment berharga penuh berkah ini, Beliau juga memberikan pesan sekaligus doa kepada para siswa MTsN 1 Pati.

“Oleh karenanya, belajar terus yang semangat, hormati gurumu, ikuti aturan sekolahmu, dan jalankan apa yang telah kamu dapatkan di sekolah dengan baik. Dengan itu, Insya Allah semua murid-murid yang ada di MTsN 1 Pati kelak mudah-mudahan akan menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, yang beriman kepada Allah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dunia dan akhirat,” pesan Bib Bidin.

Ungkapan syukur penuh haru tak luput disampaikan oleh Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, terhadap suksesnya acara akbar ini.

Subhanallah walhamdulillah, nikmat mana lagi yang harus kita dustakan,” ungkapnya.

Indeed, Allah’s mercy is always close. Ingat, sesungguhnya rahmat Allah itu amat dekat,” sambung Syafak.

Ia mengatakan, hadirnya Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf bersama Az-Zahirnya merupakan sebuah rahmat besar yang diberikan Allah kepada keluarga besar MTsN 1 Pati yang semakin hari semakin nampak barokahnya.

“Ini adalah kegiatan/amalan yang indah, yang luar biasa, yang dicintai oleh Allah dan Rasulullah, yang tentunya bernilai akherat. Jadi jangan dinodai dengan niat yang kurang baik sehingga akan berbuah menjadi amalan dunia, rugi besar kita,” tegas Syafak.

Syafak mengatakan, tujuan utama MTsN 1 Pati menyelenggarakan acara majelis sholawat akbar ini adalah untuk semata mengharap rahmat Allah, syafaat Rasulullah, dan karomah Waliyullah agar madrasah yang ia pimpin senantiasa beruntung yang akhirnya selamat bahagia dunia dan akhirat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara akbar ini, terutama kepada para panitia, Kapolsek, Babinsa, Kepala Desa beserta seluruh warganya. Tidak lupa juga kepada seluruh wali siswa dan pecinta MTsN 1 Pati, semoga dibalas yang berlipat oleh Allah,” tutup Syafak.(TIM/at/Sua)