Ribuan Siswa Meriahkan Pembukaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD ke 23 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Pembukaan MAPSI SD ke 23 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang berlangsung hari Jumat, (4/11) di Asrama Haji Donohudan, Surakarta. Hadir untuk membuka kegiatan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani, Kepala Bidang PAIS Kanwil Jateng, Imam Buchori, dan Ketua KKG PAI SD Provinsi Jawa Tengah, Siti Kusrini.

Dalam laporannya, Ketua KKG PAI SD Provinsi Jawa Tengah, Siti Kusrini menyampaikan supaya para peserta bisa berusaha sekuat tenaga untuk berlomba dengan sebaik-baiknya untuk prestasi yang gemilang dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Untuk anak-anakku. teruslah terbang tinggi ke udara, belajarlah dari timur hingga ke barat, selamat datang para juara, generasi milenial yang moderat.” Serunya membaca pantun.

Menurut Siti Kusrini, MAPSI SD ini merupakan ikon di Provinsi Jawa Tengah, dan hanya  satu-satunya yang ada dari 34 Provinsi di Indonesia.

Melalui lomba ini diharapkan bisa mengajarkan kejujuran dan sportifitas yang kompetitif dalam persaingan. Lomba ini juga diharapkan membentuk karakter mulia anak-anak yang mandiri, kokoh dan tegar sehingga terpotret profil generasi Pancsila yang  moderat.

Pada MAPSI SD ke 23 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang diikuti 980 peserta dari seluruh kab/kota di Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan official/guru yang mendampingi sejumlah 175 orang. Terdiri dari 10 cabang lomba, yaitu lomba Pengetahuan PAI dan BTQ, Prakatik wudhu dan sholat, Seni musik rebana, Mocopat islami, Khitobah, Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Adzan dan Iqomah, Seni kaligrafi dan Lomba komputer islami.(Bd_Sua/Rf)