Saling Bersinergi Tingkatkan Skill, Pramuka dan PMR Mandabara Adakan Latihan Gabungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pramuka Ambalan Gajah Mada dan Ambalan Srikandi serta Palang Merah Remaja (PMR) Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) menggelar Latihan Gabungan dengan materi Pertolongan Pertama, Senin,(19/12). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas gabungan lantai dua gedung selatan tersebut diikuti oleh sekitar 60 peserta didik dari kelas X dan kelas XI berbagai jurusan.

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi dan semangatnya kepada peserta didik dalam kegiatan tersebut.

“Kalian semua adalah peserta didik yang hebat, mau dan mampu menyelenggarakan kegiatan di sela-sela waktu menunggu pembagian rapot. Ini salah satu cara mengisi waktu luang yang bermanfaat. Mempererat tali persaudaraan, meningkatkan skill, dan endingnya nanti adalah prestasi baik bagi diri sendiri maupun madrasah, sebab perlombaan-perlombaan tentang Pertolongan Pertama sering digelar. Selain itu, materi ini juga sangat bermanfaat untuk membekali diri sendiri saat terjadi kecelakaan, maupun ketika menolong orang lain agar tidak salah dalam melakukan tindakan,”  jelas Ridlo.

Sementara Rowi selaku Pembina Pramuka dan Ketua Gudep (Gugus Depan) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling melengkapi pengetahuan dan wawasan terkait dengan materi Pertolongan Pertama.

“Mari kita saling bersinergi meningkatkan skill, berbagi pengetahuan dan wawasan antar sesama anggota Pramuka maupun PMR. Jika ada hal yang sekiranya nanti belum dipahami, maka tanyakan kepada yang lebih paham, jangan sampai pengetahuan kita terputus karena malu bertanya,” ungkapnya.

Pandya Naufal Shihab salah satu anggota Pramuka kelas XII yang menjadi fasilitator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan.

“Kami berusaha melaksanakan program kerja tahunan ini dengan sebaik mungkin. PMR dengan materi Pertolongan Pertama dan Pramuka dengan materi membuat dragbar. Tentunya kami juga bisa sharing tentang pengalaman selama kita berkegiatan bagaimana melakukan Pertolongan Pertama yang baik,” pungkasnya. (ta/rf)