Sambung Rasa, MIN 1 Kebumen Nyengkuyung Karnaval Desa Gemeksekti

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Semarak kemerdekaan di Desa Gemeksekti belum usai, karnaval desa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia digelar meriah, Minggu (27/8/2023). Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan desa, mereka nampak penasaran menyaksikan iring-iringan peserta pawai.

Tak mau ketinggalan, guru-guru MIN 1 Kebumen sebagai bagian dari warga Gemeksekti ikut tampil dalam pawai karnaval tersebut. Para guru tampil totalitas, berdandan anggun dan gagah dalam balutan busana adat dari berbagai daerah.Tampilnya dalam busana dan dandanan yang tidak biasanya, menjadi kejutan bagi wali dan para peserta didik.

Berbagai baju adat yang ditampilkan diantaranya dari daerah Aceh, Padang, Melayu, Batak, NTT, Bugis, Minang, Dayak, Papua dan lain sebagainya.

 

Widyastuti selaku kepala madrasah menyampaikan,   MIN 1 Kebumen bersinergi, nyengkuyung/ mendukung Pemerintah Desa Gemeksekti untuk mewujudkan pemerintahan yang adil dan merata di segala bidang. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemdes kepada keluarga besar MIN 1 Kebumen yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan karnaval desa.

“Terima kasih kepada kepala desa dan jajarannya yang telah mengapresiasi barisan MIN 1 Kebumen dalam  mengikuti pawai karnaval dan jalan sehat bersama Pemdes Gemeksekti”, kata Widyastuti.(dwi/fz/bd).