Seluruh Jemaah Haji Telah Kembali ke Pemalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Jemaah haji Kabupaten Pemalang berjumlah 12 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 98 (94b) SOC pada hari Kamis pagi tiba di Kabupaten Pemalang, tepatnya di KUA Kecamatan Pemalang.

“Alhamdulillah jemaah haji kloter 98 Kabupaten Pemalang sejumlah 12 orang telah tiba di tanah air pukul 23.30 WIB dan sampai di Kabupaten Pemalang pukul 4.35 WIB bertepatan dengan azan Subuh, dengan selamat dan sehat,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Pemalang, Amin Wijayanti Kamis, (03/08).

Kedatangan jemaah disambut oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Kabag Kesra Pemkab Pemalang, Kasubbag TU, Kasi PHU, Kasi PAIS, dan Kepala KUA Kecamatan Pemalang. Keluarga jemaah dan masyarakat turut menyambut kedatangan jemaah di halaman KUA.

“Selamat datang kembali ke tanah air dan akan segera berkumpul dengan keluarga serta kembali ke masyarakat dengan tetap menjaga kemabruran”. Demikian sambutan singkat dari Kepala Kankemenag, Roziqun saat menyambut jemaah haji di aula KUA Kecamatan Pemalang.

Dengan tibanya jemaah haji kloter 98 (94b) di Pemalang, maka seluruh jemaah haji Kabupaten Pemalang telah kembali ke tanah air. Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023, sebanyak 627 orang jemaah dari Kabupaten Pemalang berangkat ke Arab Saudi. Mereka tersebar dalam kloter 37 SOC (201 orang), kloter 38 SOC (355 orang), kloter 39 SOC (40 orang), kloter 95 SOC (19 orang), dan kloter 98 SOC (12 orang).

Selama berada di Arab Saudi, empat orang jemaah meninggal dunia dengan rincian satu orang dari kloter 37 SOC meninggal dunia di Madinah dan tiga orang dari kloter 38 SOC meninggal di Makkah. Sementara saat penerbangan kembali ke tanah air, satu orang jemaah haji dari kloter 38 SOC meninggal dunia. (fi/rf)