Semangat dan Keberanian Setengah Menuju Kemenangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang melepas kontingen POPMA (Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah) yang akan mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 di Kota Surakarta. Pelepasan kontingen POPMA juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah Aliyah Rr. Dhiah Sefriana, Kepala MAN Pemalang Ahmad Najid, dan para ofisial. Acara pelepasan berlangsung di halaman MAN Pemalang pada Jumat (25/8/2023).

Ketua MGMP PJOK MA selaku Ketua Kontingen Andi Ahmad menyampaikan bahwa POPMA Jateng baru pertama kali diselenggarakan. Pada tahun 2023 ini dari Pemalang mengirimkan 16 orang atlet yang akan berlaga di ajang POPMA tingkat Jateng.  Mereka akan bertanding di cabang olahraga tolak peluru, lari 100 meter, lompat jauh, lari 1500 meter, bulu tangkis, dan tenis meja,

Kepala MAN Pemalang, Ahmad Najid memohon doa dan dukungan agar para peserta POPMA bisa bertanding dengan baik dan meraih juara. “Enam belas atlet kita adalah yang terbaik dan akan bertanding di Solo (Surakarta). Untuk itu, mohon doa dan dukungannya,”kata Najid.

Ditambahkan Najid, maksud dan tujuan POPMA adalah untuk memberikan kesempatan para siswa MA mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ajang POPMA ini diselenggarakan di Kota Surakarta selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus 2023.

Pelepasan kontingen POPMA Kab. Pemalang yang akan mengikuti POPMA tingkat Prov. Jateng (ifr – 25/8/2023)

Sementara dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang Roziqun mengharapkan para atlet yang akan berlaga di ajang POPMA tingkat Jateng agar dapat memberikan prestasi terbaik. Roziqun menegaskan bahwa untuk meraih kemenangan harus dilakukan dengan semangat dan keberanian. “Untuk mencapai kemenangan, kalian harus punya semangat dan keberanian. Semangat dan keberanian untuk menang merupakan setengah dari kemenangan,” ujar Roziqun. (ifr/fi/rf)