Siapkan Ajang MAPSI SD Tingkat Provinsi, Kemenag Kota Magelang Adakan Pembinaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kota Magelang dan KKG PAI SD Kota Magelang menginisiasi pembinaan bagi pemenang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) SD Tingkat Kota Magelang. Dibuka oleh Kepala Kemenag Kota Magelang, Selasa (26/9/2023) di Aula kantor Kemenag setempat.

Dalam arahannya Kepala Kemenag mengingatkan agar kontingen Kota Magelang berkompetisi dengan sportif, sehat, dan diniati untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan Agama.

“Mari kita ikuti lomba MAPSI SD Tingkat Provinsi dengan berkompetisi secara sehat. Jangan hanya mencari kemenangan semata namun mengabaikan sportivitas,” pesan Sofia Nur.

Ia juga mengapresiasi inisiatif dari Kasi Pakis Kemenag dan KKG PAI SD yang telah bekerja dengan kompak, sinergis, dan optimal dalam menyiapkan anak didiknya mengikut ajang ditingkat atasnya. Hadir dalam acara ini, pemenang lomba beserta guru pendampingnya, juga pelatih dari berbagai cabang lomba yang dipertandingkan dalam MAPSI SD Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini ditujukan untuk berikan pembinaan secara intens dan terjadwal bagi para pemenang lomba MAPSI SD Tingkat Kota Magelang agar sukses di tingkat provinsi.

“Selama dua hari kedepan akan dilakukan pembinaan disemua cabang lomba oleh pelatih yang berpengalaman. Kita berharap kotingen Kota Magelang mampu menorehkan prestasi diajang tingkat provinsi, sehingga mewakili untuk berlaga di tingkat nasional,” ujar Fathurrohim, Kasi Pakis Kemenag.

Sebagaimana diketahui, MAPSI SD Tingkat Jawa Tengah akan digelar mulai 28 hingga 30 September di GOR Samapta yang berlokasi di Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. (HS/bel)