Siapkan KSM 2022, LP Maarif Kabupaten Banjarnegara Adakan Bimtek

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – KSM (Kompetisi Sains Madrasah), merupakan ajang kompetisi bergengsi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. KSM ini dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat). MI Maarif Al Falah Joyokusumo termasuk salah satu madrasah yang akan mengikuti kompetisi terebut.

Dalam rangka menyiapkan KSM tahun 2022 ini, guru – guru MI Maarif se Kabupaten Banjarnegara sebanyak 114 guru dari 57 madrasah maarif mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini bertempat di Aswaja NU Centre Parakancanggah – Banjarnegara dari pukul 09.00 s.d 16.00 WIB, Rabu,(27/7)

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi akademik para guru MI Maarif se Kabupaten Banjarnegara, terutama dalam hal pendampingan mapel IPA dan Matematika. Karena guru menjadi fasilitator, diharapkan prestasi siswa – siswi lebih baik atau lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Ketua LP Maarif Kabupaten Banjarnegara, Hendro Cahyono menyampaikan pesan dan harapannya kepada semua peserta bimtek agar mengikuti bimtek dengan serius agar ilmu yang diperoleh bisa sebagai bekal mendampingi anak didiknya.

“Bimtek ini merupakan upaya dari LP Maarif NU Banjarnegara dengan menghadirkan narasumber dari dosen UNNES yang ahli dan mengampu mata kuliah bidang matematika dan IPA, diharapkan semua peserta proaktif dalam mengikuti bimtek ini. Semoga pada KSM nanti Maarif bisa mewarnai kejuaraan di Tingkat Kabupaten dan berlanjut ditingkat selanjutnya,” ucap Hendro

Acara Bimtek diawali dengan Pembukaan yang dihadiri oleh Ketua PCNU Banjarnegara, Kasi Dikma Banjarnegara, Pengurus LP Maarif NU. Pada sambutannya ketua PCNU, Zahid Chasani menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap pula ilmu – ilmu yang nanti disampaikan Narasumber berkah manfaat untuk peserta didik semua.

Sementara itu, kasi Pendidikan dan Madrasah, Karyono dalam sambutannya pula mengingatkan batas jadwal pendaftaran KSM. Diharapkan madrasah menyiapkan lengkap persyaratannya, dan memahami betul tahapan dan waktu pelaksanaannya.

“Saya berharap, bagi madrasah yang belum mendaftarkan siswanya untuk bersegera karena pendaftaran ditutup Senin, 25 Juli 2022, itu artinya masih ada waktu 4 hari lagi. Mari kita sukseskan bersama KSM tahun ini dan persiapan drill pendampingan sudah mulai sekarang,” tegas Karyono. (wk/ak/rf)