Siswa MAN 1 Pati Sabet Empat Medali pada POPDA Kabupaten 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kerja keras siswa MAN 1 Pati dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pati tahun 2023 akhirnya berbuah manis. Selama 4 hari bertanding (13-16/3), siswa MAN 1 Pati berhasil menyabet empat medali untuk cabang olahraga (cabor) atletik, karate, dan bola basket.

Dalam cabor atletik, MAN 1 Pati berhasil mempersembahkan dua medali. Artika Devi Agustina siswa kelas XI IPA 6 berhasil menjadi juara satu. Lemparan yang sangat powerful membuat pelatih cabor atletik terkesima dan menawarinya untuk bergabung dengan tim atletik Kabupaten Pati.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan tawaran untuk mengikuti pelatih dan bergabung dengan tim. Sebenarnya saya masih ragu untuk menerima tawaran tersebut. Saya merasa masih banyak kekurangan, namun ini kesempatan besar bagi saya untuk belajar,” ujar Artika mengungkapkan perasaannya.

Yaqut Kaumas siswa kelas XI IPS 1 juga berhasil menyumbang medali untuk cabang olahraga atletik. Ia berhasil mendapatkan juara dua untuk kategori lari 100 meter putra. Selama babak penyisihan ia selalu berada di urutan pertama. Namun sayang sekali, saat babak final Ia harus puas berada pada posisi kedua dikalahkan oleh lawannya dari SMAN 2 Pati.

“Sepatu yang Saya gunakan tidak standar, sehingga menjadi bumerang bagi diri saya sendiri. Oleh karena itu, saat berolahraga, khususnya saat mengikuti lomba gunakanlah jenis sepatu yang sesuai. Kalau mau sprint ya gunakan sepatu sprint, jangan seperti Saya,” ujar Yaqut mengingatkan.

Rudi Alfianto siswa kelas X-10 berhasil meraih juara dua untuk cabang olahraga Karate Kumite-55. Tendangan-tendangan yang akurat membuatnya berhasil meraih juara dua.

“Saya tidak pernah menyangka bisa menang dalam lomba ini. Selama bertanding saya tidak memiliki ekspektasi dan sepenuhnya menyerahkan hasil kepada Allah. Alhamdulillah ternyata bisa menjadi juara dua, itu merupakan hal yang luar biasa.” terang Rudi dengan penuh semangat.

Tim basket putri MAN 1 Pati juga tak mau kalah. Mereka berhasil unjuk kebolehan dan meraih juara tiga. Meskipun kalah dari tim basket SMA 2, mereka tetap bersyukur atas pencapaian yang telah diraih.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan pencapaian kali ini. Pada pertandingan perdana, kami sudah mampu meraih juara tiga. Hasil ini akan menjadi bara api yang memompa semangat kami untuk terus berlatih. Semoga di pertandingan selanjutnya hasilnya lebih memuaskan,” ucap Novia, mengungkapkan harapannya.

Keberhasilan Siswa-siswi dalam ajang POPDA kali ini mendapatkan apresiasi positif dari pihak madrasah. Amiruddin Aziz, selaku kepala madrasah mengemukakan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya.

“Alhamdulillah, peserta didik MAN 1 Pati berhasil raih empat medali dalam POPDA kali ini. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras peserta didik dan Bapak/Ibu guru pembina serta doa dari seluruh keluarga besar MAN 1 Pati. Keberhasilan ini baru awal perjuangan. Jangan mudah puas, mari terus berlatih untuk mengembangkan potensi diri dan berprestasi,” tandasnya.

Semoga dalam perlombaan selanjutnya MAN 1 PATI dapat lebih banyak menorehkan prestasi dan semakin Berjaya.(ar/at/Sua)