Siswa MTs. N 1 Pekalongan Catatkan Prestasi Juara 2 Tingkat Kabupaten Lomba Tik Tok Minum TTD

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Vania Azalia (Kelas VIII D) mewakili Tim PMR MTs. N 1 Pekalongan menerima penghargaan berhasil meraih Juara 2 Lomba Tik Tok Minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan. Melalui surat pemberitahuan tangggal 21 November 2022 bahwa video lomba Tik Tok Minum TTD yang diterima penyelenngara samapi tanggal 10 November, melalui Keputusan Tim Juri tentang Pemenang Lomba menyebutkan Juara untuk juara I SMA Talun, juara II MTs. N 1 Pekalongan dan sebagai juara III SMAN 1 Kajen.

Penerimaan penghargaan kepada peraih juara lomba diserhkan secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. pada acara Lunching Penggerakkan Minum Tablet Tambah Darah Bersama Pada Remaja Putri Dan Aplikasi Ceria Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 di Aula Setda Lantai I Kabupaten Pekalongan, Selasa (22/11).

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan pentingnya tubuh yang sehat dan bebas dari gejala kekurangan darah atau anemia. Beliau menjelaskan bahwa kekurangan darah dapat menyebabkan pusing sehingga dapat mengganggu aktivitas, tidak bisa fokus. Karenanya kurang darah ini sangat penting sekali diperhatikan. Bupati meminta kepada para guru dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk dapat memastikan para remaja sekolah khususnya yang perempuan untuk meminum tablet tambah darah (TTD). Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan memperhatikan ingin memastikan agar remaja khususnya remaja putri yang sudah menstruasi agar bisa benar-benar sehat dan terhindar dari kekurangan darah. bupati mengajak para remaja putri Kabupaten Pekalongan di sekolah-sekolah agar setiap hari Selasa rajin mengkonsumsi tablet penambah darah agar tidak anemia. Beliau sampaiakan bahwa tablet penambah darah ini gratis di sekolah-sekolah dan mengajak berkomitmen untuk setiap hari selasa meminum tablet penambah darah. Agar anak-anakku semuanya para remaja putri ini selalu sehat dan pintar serta tidak kekurangan darah.

Setiawan Dwi Antoro, SKM., M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan, menyampaiakn bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 orang remaja SMP/MTs, SMA/MA, serta SMK yang ada di Kabupaten Pekalongan. Menurut beliau kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan minum tablet tambah darah untuk remaja putri di wilayah Kabupaten Pekalongan. Melalui kegiatan tersebut dilakukan pemberian tablet tambah darah atau TTD serentak kepada para remaja putri di Kabupaten pekalongan mulai tanggal 22 November 2022 dan seterusnya. Dalam hal ini TTD di Kabupaten Pekalongan kita sebut dengan sebutan tablet ayu agar mudah diingat dan membuat remaja putri tertarik untuk menjalankan program ini.

Kepala Madrasah, Drs. H. Mukhlisin, Dip. Ed. mengapresiasi atas capaian prestasi dan kreativitas tim PMR MTs. N 1 Pekalongan, “Terima kasih bimbingan Ibu Khomsatun dalam kreasi tiktok Minum TTD dan Ibu Faizah Pembina PMR serta Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan MASANTUKA atas perjuangannya, bimbingan dan do’anya untuk siswa-siswi kita meraih prestasi dan kesuksesan. Semoga kita dijadikan oleh Gusti Allah SWT termasuk kedalam golongan hamba Allah yang pandai bersyukur. (US. IY/MTb/bd)