Siswi MAN 1 Rembang Raih Emas dalam OSBN 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Peserta didik MAN 1 Rembang berhasil meraih medali emas tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Siswa Berprestasi Nasional (OSBN) Tahun 2022 kategori mata pelajaran (mapel) Geografi SMA se-derajat yang digelar secara online pada Minggu (13/11/2022).

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron memberikan apresiasi atas raihan prestasi peserta didiknya dalam ajang OSBN.

“Kami ucapkan selamat kepada Ananda Qotrunnada dan guru pembimbing Yunia Iswandari, semoga para peserta didik yang lain bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik serta kemajuan MAN 1 Rembang,” harap Khoiron.

Andin mewakili panitia pelaksana OSBN mengatakan, olimpiade ini diselenggarakan oleh lembaga prestige. Menurut Andin, Lembaga prestis merupakan lembaga pendidikan yang kegiatannya menyelenggarakan berbagai kompetisi mapel tingkat nasional baik jenjang SD/MI/sederajat, SMP/MTs/sederajat dan SMA/MA/sederajat.

Ananda Qotrunnada Nisrina (XI MIPA 1) mengatakan, walaupun dirinya dari jurusan IPA tidak menyurutkan niatnya untuk mengikuti kompetisi OSBN mapel Geografi.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras, ketekunan belajar, bimbingan serta arahan dari guru pembimbing dan doa,” jelas Nada, siswi yang gemar mapel Geografi.

Guru pembimbing olimpiade mapel Geografi MAN 1 Rembang, Yunia Iswandari mengatakan bahwa kategori mapel jenjang SMA/MA/sederajat antara lain Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, PKN, Informatika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

“Langkah awal kami dalam perekrutan yaitu dengan memberikan tawaran langsung kepada siswa/siswi baik dari jurusan IPS ataupun IPA yang berminat bergabung menjadi anggota kelompok bimbingan maupun dengan metode angket,” tandas Yunia.

Masih menurut Yunia, partisipasi peserta didik MAN 1 Rembang harus terus dipacu sehingga memberikan pengalaman berkompetisi dan menumbuhkan mental juara. — tejo/iq/rf