Siswi SD Al Irsyad Raih Juara Di  MAPSI Provinsi 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Aqila Fatihatulhaq siswa kelas 6 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto berhasil meraih juara 3  Lomba MAPSI tingkat Provinsi yang digelar di Donohudan Solo tanggal 4-6  November 2022 untuk cabang lomba Pengetahuan PAI dan BTQ Putri.

Piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag, M.Pd.I didampingi oleh Kasubag TU dan Kasi PAI pada saat apel Senin pagi dihalaman kantor. Senin (14/11)

Lomba MAPSI  ke 23 tingkat Provinsi  digelar di Donohudan Solo tanggal 4-6  November 2022 dibuka oleh wakil gubernur Jawa Tnegah Taj Yasin Maimun didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani, Kepala Bidang PAIS Kanwil Jateng, Imam Buchori, dan Ketua KKG PAI SD Provinsi Jawa Tengah, Siti Kusrini, serta diikuti oleh peserta dari 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah,

Aqila siswa kelas 6 yang mempunyai segudang prestasi, beberapakali memenangi lomba mapel sains tingkat nasional.  Selalu  menduduki peringkat 1 dikelasnya, dan Ia juga salah satu murid yang sudah selesai menyetorkan hafalan 30 juz sewaktu di kelas 5.

” Alhamdulillah tahun ini bisa kembali membawa nama baik sekolah lewat MAPSI bisa sampai juara 3 tingkat Provinsi. Terimakasih kepada pihak sekolah, Ust Ulfa yang sudah membimbing saya, serta semuanya yang sudah membantu.” Ucap Aqila

Sementara itu  Ustadz Alfian Nur Aziz selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu sehingga salah satu siswanya  bisa menjadi juara di ajang MAPSI tingkat provinsi tahun ini.

”  Ini tentunya hasil dari kerja keras semua tim pembina yaitu Ustadzah Maria Ulfa dan guru PAI yang lain.  Alhamdulillah atas izin Allah dia bisa meraih prestasi ini, dan sangat pantas bagi dia untuk mendapatkannya. Semoga keberhasilan ini diikuti oleh teman-teman lainnya” .  jelasnya.(yud/bd)