Smart! MTs N 1 Banjarnegara Sukses Raih 28 Medali Ajang Senior High School Science Diraih Mapel Bahasa Inggris

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebuah event kompetisi online yang kembali diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris adalah ajang Senior High School Science  yang diselenggarakan oleh Event Cerdas.

Dilaporkan oleh guru pembimbing pada Selasa (20/12) bahwa 31 medali berhasil diraih siswa siswi Madtsansa dengan rincian 5 medali emas, 6 medali perak dan 10 medali perunggu serta 7 contender. Capaian ini tentunya sangat disyukuri oleh siswa-siswa peserta dan pembimbing yang setiap pekannya terus dan tak lelah mengikuti kompetisi online dari berbagai event yang ada.

Menurut Agustina Dewi Merdekawati, pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Inggris bahwa ia bersyukur anak-anak bimbingannya semakin bersemangat mengikuti kompetisi di masa jelang liburan semester gasal ini.

“Alhamdulillah, sebuah hasil yang membanggakan. Bersyukur, meski mata pelajaran Bahasa Inggris termasuk salah satu pelajaran yang dianggap sulit oleh siswa-siswa terlebih siswa kelas VII yang baru mulai mempelajarinya, namun capaian di ajang ini cukup gemilang,” jelas guru bahasa Inggris yang akrab disapa Mom Dewi ini.

Ia juga menambahkan bahwa banyak siswa yang baru pernah mengikut event namun dapat mempersembahkan hasil yang baik.

Senada dengan apa yang disampaikan Dewi, Widi Widayati salah satu guru bahasa Inggris yang merupakan fasilitator daerah mapel bahasa Inggris kabupaten Banjarnegara turut mengungkapkan apresiasinya.

“Congratulations…tentunya kita harus sangat bersyukur, setiap pekan tetap dapat menambah koleksi medali kita. Saya yakin, anak-anak Madtsansa kelak akan merasakan manfaat dari perjuangan mereka di sini terutama dalam menempa mental berkompetisi. Semoga, prestasi peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara akan terus meningkat,” ucap Widi Widayati mantap. (fy/rf)