Survey Membuktikan, Kinerja Kemenag Purbalingga Capai IKM 3,9

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga – Masyarakat memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga. Terbukti berdasarkan hasil survei indeks kepuasan masyarakat atas kinerja lembaga tersebut mencapai 3,9 pada bulan Januari-Maret 2023.

“Ini angka yang cukup tinggi. Artinya Masyarakat puas terhadap kinerja Kemenag Kabupaten Purbalingga. Nilai maksimal adalah 4. Sedangkan kami mendapatkan nilai indeks kepuasan mencapai 3,9. Ini sangat membanggakan,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga Muhammad Syafi’ didampingi Kabag TU Sarif Hidayat, Jumat (1/9/2023).

Dia menyampaikan, kegiatan pengumpulan data survei Kepauasan Layanan Publik untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat. Kepuasan itu tentunya terkait pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga kepada Pengguna Layananan di lingkungan kantor tersebut. Selain hal itu juga untuk mempersiapkan Kantor Kementerian Agama menuju wilayah zona integritas dalam Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah yang Bersih Melayani.

“Survei menggunakan metode pengumpulan data, baik kepada pengguna langsung setelah melakukan pelayanan dan melalui pesan singkat. Pengumpulan data menggunakan google formulir sebagai alat survey yang berisi pertanyaan pertanyaan tingkat kepuasan pelayanan dan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat umum,” terangnya.

Dia mengatakan, hasil survei nantinya untuk bahan evaluasi peningkatan kualitas pelayan publik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Unsur yang mendapatkan nilai 3,9 dari hasil survey masing-masing adalah persyaratan, prosedur, jangka waktu, tarif, produk, kompetensi, perilaku, pengaduan dan sarpras.*sl/bd