Syifa, Siswi MTsN 1 Pati Raih Juara MTQ MAPK Fair 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Durrotun Asyifa Baizurman, siswi MTsN 1 Pati berhasil memboyong Juara 2 cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dalam ajang MAPK Fair 2023 yang diselenggarakan oleh MA Program Keagamaan (PK) Surakarta, pada Sabtu, (11/3). MAPK Fair 2023 yang digelar secara offline diikuti oleh pelajar MTs/SMP dan MA/SMA sederajat se-Indonesia.

Syifa, merasa senang dan bersyukur dirinya kembali memperoleh juara setelah sebelumnya berhasil menyabet Juara 1 MTQ tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Al Hikmah Peduli pada 19 Februari lalu. “Tentu saya sangat senang dan Alhamdulillah kembali mendapat juara,” ucapnya.

Siswa yang duduk di bangku kelas 8 MTsN 1 Pati ini memang tidak pernah absen mengikuti kejuaraan MTQ. Berkat ketekunan dalam berlatih dan sikap tawadhu’ menjadi kunci keberhasilan Syifa, anak dari pasangan Sudarman dan Siti Zuraidah ini, dalam meraih berbagai prestasi di bidang MTQ. “Apa yang telah saya raih selama ini tidak terlepas dari dukungan dan doa orang tua. Selain itu, Bapak Kepala Madrasah, Bapak Ibu guru, dan keluarga besar MTsN 1 Pati juga selalu memberikan dukungan penuh kepada saya, tentu juga kepada teman-teman yang lain,” kata Syifa.

“Terima kasih banyak atas doa-doa terbaiknya untuk saya. Semoga di event-event yang akan datang saya dapat mempertahankan apa yang telah saya raih selama ini dan bisa selalu memberikan yang terbaik untuk MTsN 1 Pati,” imbuhnya.

Sudarman, mengungkapkan rasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 1 Pati atas support dan doa untuk keberhasilan sang anak di setiap event-nya. “Semoga tidak berhenti sampai di sini, tetap semangat dengan kerja sama yang baik dan kekompakan demi keberhasilan untuk almamater tercinta,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati memberikan ucapan selamat kepada salah satu siswa terbaik MTsN 1 Pati di bidangnya. “Selamat Mbak Syifa, juara adalah bonus dan rezeki. Terus berlatih dan tetap tawadhu’, Insya Allah keberhasilan akan selalu membersamaimu,” pungkasnya.(TiM/at/Sua)