Talenta Guru Madrasah Di Ajang Lomba Menyanyi Tunggal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mengembangkan kreatifitas guru madrasah, berupa aktifitas pengembangan bakat, minat dan kemampuan guru di bidang kesenian, PGRI Unit Khusus Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar lomba menyanyi. Lomba yang berlangsung di aula Kantor PLHUT Kab. Temanggung ini diikuti oleh 15 orang peserta, Kamis (3/11).

Melalui lomba menyanyi ini, diharapkan guru mampu mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional. Disamping itu, kegiatan ini dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat dalam seni olah vokal bagi guru dengan prinsip yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

Chotibul Umam, selaku koordinator lomba dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan lomba menyanyi ini untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan guru madrasah, menjalin kerja sama antar guru madrasah untuk mempererat rasa persaudaraan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, serta sebagai sarana komunikasi seni dan sekaligus menumbuhkembangkan semangat sportivitas.

Peserta lomba wajib menyanyikan lagu Hebatnya Guruku dan lagu pilihan daerah Jawa Tengah. Para dewan yuri sangat cermat menilai peserta berdasarkan ekspresi, penampilan, dan vokal yang terdiri dari suara, sonoritas, pernafasan, intonasi dan resonansi.

Pemenag lomba menyanyi tunggal putra untuk juara 1 Listyo Irwanto (MI Ma’arif Gununggempol), juara 2 Aqil Ramadhani (MI Al Huda Kedungumpul), juara 3 Muhamma Adib Ahrori (MTs Al Islam Pare). Sedangkan untuk pemenang putri, juara 1 Nur Faizah (RA Nahdlotut Tholibin Malebo), Dwi Arina (RA Masyithoh 1 Gesing), dan juara 3 Eka Selviana ( MI Ma’arif Sumur Balndung). Diakhir acara disampaikan bahwa juara 1 putra dan putri berhak mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung di  ajang lomba nyanyi tunggal HUT PGRI Kab. Temanggung yang dilaksanakan tanggal 9 Nopember 2022 di gedung PGRI Temanggung Jl. Kartini No 34-D.(sy/bd)