Tamu Tasyakuran HAB Ke 77 Di Banyumas , Dibikin Heboh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Pelaksanaan tasyakuran HAB ke 77 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dihadiri lebih dari 200 tamu undangan yang digelar di MAN 1 Banyumas. Selasa (10/01)

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim , Kasubag TU , Kasi dan Penyelenggara , Para mantan Kepala Kantor Kemenag Banyumas , Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh, Pengawas, Kepala KUA, Perwakilan Bank mitra , serta tamu undangan lainnya.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama diperingati setiap tanggal 3 Januari, sedangkan tasyakuran merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian memperingati dan meramaikan HAB ke 77 yang sudah mulai digelar semenjak awal Desember 2022 dan akan diakhiri pada tanggal 14 Januari 2023 dalam kegiatan Jalan sehat .

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim menyampaikan bahwa pelaksanaan tasyakuran HAB ke 77 adalah salah satu moment yang sangat istimewa.

” Karena tahun 2022 dicanangkan sebagai tahun toleransi sekaligus program penguatan moderasi beragama , tadi telah ditampilkan pentas moderasi beragama.” terangangnya.

” Ada pentas Tari Saman dari MIN 1 Banyumas , pentas Barongsai dari SD Mulia Bakti, Pentas paduan suara dari Gereja Katolik Santo Lukas Sokaraja, dan pentas paduan suara Gema Sagamas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Serta penampilan tari kreasi dari siswa MAN 1 Banyumas.”

” Penting bagi kita Momentum dari HAB ini sebagai media refleksi sejauh mana kita sudah berbuat yang terbaik untuk kementerian Agama , maka harapannya seperti yang disarankan oleh Gus Men menjadikan momentum ini sebagai bahan untuk memperbaiki niat kita dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat.” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag menyerahkan piagam penghargaan kepada peraih Guru PAI Berprestasi Jenjang Pengawas Tingkat Nasional kepada Dr. Siti Nurhidayati, M.Pd, Lomba Madrasah Sehat jenjang Madrasah Aliyah Tingkat Provinsi Jawa Tengah kepada MAN 1 Banyumas sebagai juara 2 dan juara 1 , 2 dan 3 Satker pengirim berita terbanyak. Yaitu Setjen , MTsN 2 Banyumas dan MTsN 1 Banyumas.

Sementara itu Kasubag TU Muhammad Wahyu Fauzi Aziz selaku ketua panitia perayaan HAB ke 77 menyatakan bahwa acara tasyakuran kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena melibatkan dari berbagai unsur agama yang ada di Banyumas.

” Pentas Barongsai dari SD Mulia Bakti , pentas paduan suara dari Gereja Katolik Santo Lukas, Pentas Tari Saman dari MIN 1 Banyumas , Paduan Suara dari Gema Sagamas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Serta penampilan tari kreasi dari siswa MAN 1 Banyumas. Ini membuktikan adanya kebersamaan yang kuat dari berbagai agama yang ada di Banyumas.” ujar Kasubag TU.

Acara tasyakuran semakin meriah dan heboh pada saat Barongsai dari SD Mulai Bakti Purwokerto tampil di panggung memperlihatkan kelincahannya beratraksi dengan menggunakan pakain liong yang dibawakan oleh delapan orang siswa SD tersebut. Tasyakuran diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh H. Aziz Muslim dan diserahkan kepada Kasubag TU M Wahyu Fauzi Aziz. (yud/rf)