Tiga Paslon Pengurus OSIS MAN 4 Kebumen Angkatan ke-39 Adu Argumen dan Visi-Misi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Suara riuh penuh kemeriahan mewarnai pagi hari di halaman MAN 4 Kebumen, Jum’at (08/09/2023).  Ini seiring dengan dilaksanakannya kampanye dalam kontestasi pemilihan pengurus OSIS baru angkatan ke-39.

Ada tiga pasangan calon pengurus OSIS yang ikut berkontestasi dan menyampaikan visi-misinya dalam kampanye tersebut. Mereka adalah Kukuh Adi Prasetyo, Restu Bayu Saputra, Eva Emilatul Rofiah (Paslon 01), Sherilia Aprianto, Anisa Nurul Afifah, Muhammad Fakhruz Zaman (Paslon 02) dan Zuhrul Anam, Nida’un Khasanah, Astrid Diniati (Paslon 03).

Kampanye dari ketiga pasangan calon pengurus OSIS dipantau langsung oleh pembina OSIS, Waka Kesiswaan dan sejumlah guru lainnya.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kampanye pemilihan calon pengurus OSIS merupakan bagian dari pendidikan politik.

“Dengan adanya kampanye dan kontestasi para calon pengurus OSIS Adibrata ini, diharapkan anak-anak kita belajar langsung tentang bagaimana berdemokrasi dan berpolitik secara sehat dan arif. Pastinya kan mereka punya jago atau pilihan sendiri-sendiri, namun semuanya harus dibingkai dengan nilai-nilai demokrasi, saling menghargai atas yang lain,” ujar Suratno.

Sementara Asmara Wijaya, Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, menyampaikan harapannya semoga dengan adanya pemilihan ketua dan pengurus OSIS angkatan ke-39 tahun ini dapat menghasilkan kepengurusan OSIS baru yang semakin solid. “Kepengurusan OSIS yang baru nantinya diharapkan benar-benar memiliki jiwa pejuang yang kuat, penuh dengan inovasi dan kreatifitas. Sebab OSIS ini akan ikut membantu memajukan madrasah,” ungkap Wijaya. (Ca’Rose/fz/bd).