Tingkatkan Prestasi, Siswa Madtsansa Borong 24 Medali Indonesian Youth Science Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Akhir pekan selalu menjadi waktu yang dimanfaatkan oleh seluruh siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk berjuang meraih prestasi akademik dengan mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan. Terlebih kegiatan pembelajaran dan penilaian telah selesai dilaksanakan.

Seperti yang baru diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia di ajang Indonesian Youth Science Olympiad  yang digelar oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu dan hasilnya dilaporkan oleh guru pembimbing pada Kamis (8/12).

Tak kurang dari 24 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia asuhan Rizki Nurfarida dan Risky Arbangi Nopi. Meraih 2 medali emas, 1 medali perak, 13 medali perunggu dan 8 contender menjadi capaian yang patut diacungi jempol.

Rizki Nurfarida guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dalam kesehariannya mengajar kelas VIII mengaku sangat bersyukur akan capaian prestasi anak-anak bimbingannya.

“Alhamdulillah, ajang Indonesian Youth Science Olympiad  kali ini diikuti oleh banyak siswa dan 24 diantaranya berhasil meraih predikat. Semoga mereka akan terus bersemangat dalam mengikuti berbagai event, terlebih dalam belajar dan mempelajari materi yang kami berikan,” ungkap guru yang akrab disapa Farida ini.

Sementara Sarno, guru Bahasa Indonesia senior Madtsansa turut mengungkapkan rasa bangganya.

“Luar biasa, semangat itu sangat terlihat. Baik guru maupun siswa-siswa Madtsansa. Maka tidak heran jika capaian yang didapatkan pun sangat cemerlang. Pertahankan dan ayo terus tingkatkan! “ ucap Sarno memotivasi.

Misya Aqela salah satu siswa peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur atas capaian yang diperolehnya.

“Alhamdulillah…kali ini saya berhasil meraih medali emas. Saya sangat bersyukur dan bahagia…dan tentu…membuat ketagihan untuk mengerjakan soal-soal kompetisi online lainnya,” ujar Aisyah kepada tim Warta Madtsansa di kelasnya. (Fy/rf)